TOP NEWS

Top

Pemkot Bantu Dua Unit Kendaraan untuk Mobilisasi Denpom VI/1 Samarinda

Pemkot Bantu Dua Unit Kendaraan untuk Mobilisasi Denpom VI/1 Samarinda

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Dalam rangka mendukung kebutuhan sarana transportasi Detasemen Polisi Militer (Denpom) VI/1 Samarinda, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda membantu dua unit mobil untuk operasional Denpom. Secara simbolis, bantuan langsung diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Dr Sugeng Chairuddin kepada Komandan Denpom VI/1 Samarinda Mayor CPM Teguh Ari Wibowo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting I Denpom VI/1 Samarinda Diah Ari Wibowo di Markas Denpom, Jalan Awang Long Samarinda, Rabu (29/12/2021) pagi.

“Salam hormat dari Pak Wali Kota (Dr H Andi Harun, Red) dan Pak Wakil Wali Kota (Dr H Rusmadi, Red). Seyogianya beliau hadir, tapi karena padatnya jadwal, sehingga mewakilkan kepada kami,” ucap Sugeng mengawali sambutannya.

Sugeng mengatakan ini merupakan program 2ali Kota Samarinda dalam mendukung peran Denpom VI/1 untuk menjalankan fungsinya melayani dan mengayomi masyarakat Kota Samarinda.

“Kami yakin dengan Denpom Samarinda. Sehingga Pemkot bisa konsentrasi dengan masalah kota. Dengan keberadaan Denpom, kita merasa lebih nyaman melaksanakan tugas pembangunan dan koordinasi. Kalau nyaman, tenang, kita bisa membangun dengan baik,” ujar Sugeng lagi.

Menurut Sugeng, hal yang mahal adalah kondusifnya Kota Samarinda.


“Bukan hanya mobil ini saja, sebentar lagi Denpom akan menempati kantor yang megah di pinggir sungai, yang dibangunkan oleh Pemprov Kaltim. Kami sangat berterima kasih atas dukungan Denpom selama ini. Dengan keberadaan Denpom, kita melakukan kegiatan aman, nyaman dan tenteram,” tandasnya.

Sebelumnya, Teguh dalam sambutannya menyampaikan selain melaksanakan tugas dan fungsi pokok Denpom Samarinda, mereka juga aktif dalam perbantuan ke pemerintah daerah dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Atas perhatian dan dukungan dari Pemkot ini, kami sangat bersyukur dan juga berterima kasih kepada Pemkot Samarinda dan salam hormat penghargaan setinggi-tingginya serta bangga kami seluruh keluarga besar Denpom VI/1 kepada bapak Wali Kota, bapak Wakil Wali Kota, bapak Sekda dan seluruh pejabat utama Kota Samarinda yang telah mendukung kami baik secara moril maupun materil,” tuturnya.

Teguh mengatakan kendaraan ini akan digunakan untuk operasional Denpom dan operasional Persit Kartika Chandra Kirana yang telah berperan aktif dalam mendukung tugas prajurit.

“Dengan adanya bantuan ini, kami akan lebih siap dan bisa melaksanakan tugas dengan maksimal dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Samarinda,” pungkas Teguh.

Dalam kesempatan itu, Sugeng didampingi kepala BPKAD Ibrohim dan kepala Badan Kesbangpol Sucipto Wasis. (DON/HER/KMF-SMD)