TOP NEWS

Top

Kolaborasi Bersama Telkom, Pemkot Dorong Program WiFi Gratis Masuk RT

Kolaborasi Bersama Telkom, Pemkot Dorong Program WiFi Gratis Masuk RT

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Salah satu Visi dan Misi Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun bersama Wawali Dr H Rusmadi adalah menjadikan Kota Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban, salah satunya dengan memberikan program layanan connectivity jaringan Internet atau WiFi gratis untuk di tingkat Rukun Tetangga (RT).

"Hal ini merupakan upaya dalam memenuhi kebutuhan akses internet bagi warga kota. Mengingat kemajuan teknologi komunikasi untuk memperoleh informasi semakin mudah saat inj dengan adanya internet dan ini juga selaras dengan program Smart City Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda," kata Wawali ketika menerima audensi bersamaTelkom Samarinda, di gedung Balaikota, Rabu (27/10/2021).


Orang nomor dua di Samarinda ini berharap dengan sinergitas dan kolaborasi bersama Telkom tadi setidaknya program yang dimaksud bisa cepat terealisasi sesuai dengan skala prioritas kebutuhan pemerintah.

"Berkenaan dengan apikasi layanan masyarakat Samarinda Canter, saya telah meminta Telkom untuk melakukan evaluasi bersama Diskominfo Kota Samarinda dalam rangka penyediaan layanan yang notabennya ini cukup bersahabat di masyarakat. Mengingat peran kedepan akan ada layanan-layanan yang berbasis pada media sosial,”ungkapnya.

Oleh sebab itu, Wawali akan terus menerus berusaha kendati ditengah anggaran yang sangat terbatas, tetapi tidak menyurutkan pihaknya agar tidak akan pernah menyerah.

"Intinya semua dilakukan secara bertahap, tahun ini mungkin hanya di beberapa titik RT saja, diprioritaskan daerah pinggiran atau pelosok kota Samarinda," pungkas Wawali.(BAR/CHA/KMF-SMD)