TOP NEWS

Top

Waspada Penyebaran Varian Baru Covid 19, Polresta Samarinda Gelar Apel Operasi Lilin Jelang Nataru

Waspada Penyebaran Varian Baru Covid 19, Polresta Samarinda Gelar Apel Operasi Lilin Jelang Nataru

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Kepala Kepolisian Resor Kota Samarinda Kombes Pol Arif Budiman memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Mahakam 2021 di Halaman Mako Polresta Samarinda,Kamis (23/12/2021) Sore.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2021, diikuti oleh pasukan Polri, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, BPBD kota Samarinda hingga satuan Damkar dan Senkom.

Apel sendiri diawali dengan pengecekan pasukan dan dilanjutkan dengan pemasangan pita tanda operasi Lilin tahun 2021 kepada masing-masing perwakilan peserta apel. Dalam pidatonya Kapolresta Samarinda Pol Arif Budiman, menjelaskan Operasi Lilin ini bertujuan untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan kegiatan ibadah Natal dan pelaksanaan malam Tahun Baru 2022. Selain sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan menghimbau masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Ia juga menambahkan selama kegiatan Nataru (Natal Tahun Baru) beberapa kegiatan masyarakat akan dibatasi seperti pelaksanaan Ibadah Natal sebagian akan dilakukan  di Gereja dan sebagian secara daring.

” Semua kegiatan yang berkerumun yang dapat menimbulkan penyebaran Covid 19 semuanya kita akan awasi dan batasi” tegas Kapolresta.

Di tempat terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Dr H Sugeng Chairuddin mengapresiasi Gelar Pasukan yang digagas Polresta Samarinda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Apel ini penting dilakukan guna mengatasi dan mengantisipasi kondisi yang terjadi menjelang dan pasca libur hari Natal dan Tahun Baru 2022, termasuk koordinasi pengembangan pencegahan penyebaran Covid-19, serta percepatan Vaksinasi Covid. Terutama waspada masuknya (terpaparnya) varian baru Omicron.

"Meski Covid cenderung melandai, tetapi seluruh masyarakat, pemerintah dan aparat terkait harus tetap waspada. Sehingga penyebaran dan penularan tidak terjadi terutama untuk varian Omicorn" kata Sugeng.

Setelah apel gelar pasukan di lakasanakan di lanjutkan dengan penyerahan mobil oprasional dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk Polresta Samarinda. (HEN/CHA/KMF-SMD)