TOP NEWS

Top

Andi Harun: Indonesia Bukan Bangsa yang Mudah Mengeluh

Andi Harun: Indonesia Bukan Bangsa yang Mudah Mengeluh

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun mengatakan kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan suatu bangsa. Melainkan awal dari perjuangan, terutama untuk melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Kini kita telah memasuki tahun kedua pandemi Covid-19. Ada hal paling fundamental yang perlu disadari bahwa pandemi ini sudah mendunia. Indonesia itu unik, Indonesia itu bukan bangsa yang mudah mengeluh, mudah menyerah. Justru dengan peringatan 17 Agustus ini, satu-satunya yang jelas diwariskan kepada kita adalah sifat pantang menyerah, sifat yang pantang mengeluh dan justru bisa berkobar kebangkitannya di saat-saat situasi negara membutukan perjuangan bersama," kata AH -sapaan akrab Wali Kota Andi Harun- seusai menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, Senin (16/8/2021) malam.

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang tak dikenal, baik nama maupun tempatnya dari seluruh pelosok negeri. Ia juga turut mendoakan agar para pahlawan diberikan tempat yang layak di sisi-Nya.

"Di balik renungan suci yang kita laksanakan setiap tahun, seharusnya menjadi pelajaran berharga buat kita untuk mengisi dan melaksanakan kemerdekaan. Apapun dan siapapun kita, apakah itu pejabat, penyelenggara negara, atau masyarakat, kita harus mengisi dan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. Sebagaimana motivasi besar yang menggerakkan pahlawan kita agar kemerdekaan itu memberi kesejahteraan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap Wali Kota.

Oleh sebab itu Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim dua periode ini memastikan akan terus melaksanakan amanah dengan penuh kejujuran, melaksanakan dengan penuh semangat, dan memotivasi pengabdian kepada rakyat, khususnya Kota Samarinda.

"Tantangan yang kita hadapi hari ini dan yang akan datang, tentu sangat berat sebagaimana beratnya para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat," ungkap Wali Kota.

Turut hadir pada malam renungan suci tersebut yakni Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi MSi, Inspektur Upacara Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak. (BAR/HER/KMF-SMD)