TOP NEWS

Top

Hadiri Pelantikan, Wali Kota Sebut UMKT Kini Digawangi Rektor Energik

Hadiri Pelantikan, Wali Kota Sebut UMKT Kini Digawangi Rektor Energik

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menghadiri pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) Periode 2021-2025 di Aula Gedung UMKT, Jalan Ir H Juanda Samarinda Ulu, Kamis (11/11/2021) pagi.

Rektor UMKT Prof Bambang Setiaji dilantik Ketua Majelis Diklatbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Noor Rochman Nadjam. Kemudian dilanjutkan pelantikan Wakil Rektor I Ghozali dan Wakil Rektor II Suwoko oleh Rektor UMKT Prof Bambang Setiaji.

Dalam sambutannya, Rektor UMKT Prof Bambang mengucapkan terima kasih atas pelantikan dirinya sebagai Rektor UMKT periode 2021-2025. Selain itu, Bambang juga menyampaikan selama empat tahun ke depan, dirinya akan  memperhatikan beberapa hal utama. 

"Di antaranya meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia, Red) pengajar dengan minimal 50 persen Doktor. Ia juga memohon dukungan agar UMKT ke depannya bisa menjadi lebih maju," ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengaku menyambut baik dengan dilantiknya Prof Bambang Setiaji sebagai Rektor UMKT. Ia menyebut saat ini UMKT digawangi oleh seorang rektor yang enerjik dan berwawasan masa depan serta mempunyai inovasi yang luar biasa.

"Saya sangat mendukung dengan program Rektor ke depan untuk membawa UMKT menjadi Universitas yang unggul. Pemerintah Kota Samarinda juga mengharapkan sumbangsih pemikiran dari SDM yang ada di UMKT untuk kemajuan Kota Samarinda dan Kaltim pada umumnya," tukasnya.

Di akhir sambutannya, Wali Kota mengucapkan selamat kepada Rektor dan Wakil Rektor yang baru saja dilantik, semoga UMKT semakin jaya serta  bermanfaat bagi kehidupan orang banyak. (EKO/HER/KMF-SMD)