TOP NEWS

Top

Welcome Dinner Raker Apeksi, Andi Harun: Silahkan Berbelanja di Kota Samarinda

Welcome Dinner Raker Apeksi, Andi Harun: Silahkan Berbelanja di Kota Samarinda

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun sebagai tuan rumah Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi  Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan menyambut hangat kedatangan para wali kota ae Kalimantan sekaligus mempromosikan berbagai objek wisata kuliner dan andalan lainnya.

“Selamat datang di Kota Samarinda. Semoga pesona Samarinda menarik perhatian dan memberikan kenangan indah bagi bapak dan ibu, saya berharap pertemuan kita malam ini menjadi momentum yang tepat untuk menjalin keakraban dan mempererat kebersamaan antar Kota khususnya dalam wilayah regional Kalimantan,” ucap Andi Harun dihadapan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dan seluruh Wali Kota se – Kalimantan pada Welcome Dinner Apeksi Regional Kalimantan di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (03/11/2021) tadi malam.

Andi Harun menjelaskan potensi Samarinda tidak bisa dilihat dari sumber daya alam saja, tetapi potensi perekonomian yang didukung dengan semangat bebaya sebagai modal utama pembangunan.

“Bapak ibu bisa melihat perkembangan di Kota Samarinda, sebagai contoh brand Coffe Shop baik multi nasional maupun internasional ada di Kota ini, untuk Mall dan pusat perbelanjaan yang di isi oleh tenant High – end (kelas atas) dan sangat recommended hingga Mall kelas menengah ada disini, Kota Samarinda juga memiliki ikon pusat kuliner diantaranya yakni Kampung Nasi Kuning yang ada di Jalan Lambung Mangkurat,” ucap Andi Harun.


Untuk pusat oleh – oleh dan kerajinan, kawasan Citra Niaga menjadi tempat yang direkomendasikan orang nomor satu di Kota Tepian ini. 

Dihadapan Gubernur dan seluruh Wali Kota se - Kalimantan ia menjelaskan kawasan tersebut pernah mendapatkan penghargaan di bidang arsitektur yakni Aga Khan Award pada tahun 1989 dan dalam waktu dekat akan direvitalisasi kembali.

“Silahkan berbelanja sarung khas Samarinda yang berkualitas baik serta beragam oleh – oleh dan pernak – pernik, bawa sebanyak – banyaknya sebagai tanda mata untuk keluarga dan sahabat ke Kota ibu bapak semua, ibu bapak datang Rapat Kerja sukses kemudian masyarakat merasakan dampak yang positif akibat ada perhelatan Apeksi yang ada di Kota Samarinda, kalau ini bisa kita laksanakan secara bersama disetiap kegiatan Apeksi maka dengan sendiri kita menjadi contoh langsung bagaimana menguatkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM,” ujarnya mengakhiri.

Pada kesempatan itu Wali Kota Samarinda yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kalimantan Timur menampilkan kepiawaiannya memainkan seni bela diri dari Korea ini dengan mematahkan papan target yang telah disiapkan panitia. (FER/DON/KMF-SMD)