TOP NEWS

Top

Temui Wali Kota Samarinda, Kepala BKKBN Kaltim Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Temui Wali Kota Samarinda, Kepala BKKBN Kaltim Sampaikan Ucapan Terima Kasih

SAMARINDA . KOMINFONEWS - Kepala Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim Muhammad Edi Muin bersama jajarannya menemui Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun, Selasa (31/8/2021) siang. Selain untuk menjalin silaturahmi, Edi juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota atas dukungan terhadap program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) di Kota Samarinda.

Edi juga menyampaikan tentang rencana kunjungan kerja Kepala  BKKBN Pusat ke Kaltim pada 22 September 2021 nanti. Inti acaranya untuk memberikan penghargaan kepada Gubernur Kaltim Isran Noor bersama istri, serta mengunjungi RSUD IA Moeis yang menjadi andalan Kota Samarinda sebagai sentral excelen yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tentang pelayanan KB. Oleh karena itu, BKKBN Kaltim tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk menunjukkan program yang layak diperlihatkan kepada BKKBN pusat. Di antaranya nanti akan melaksanakan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) kepada ibu hamil.

"Juga akan memantau kegiatan Kampung KB serta  faskes (fasilitas kesehatan, Red) yang memberikan dukungan terhadap Program Bangga Kencana," tutur Edi.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda Nurul Mu'minayati menambahkan, bertepatan dengan kehadiran BKKBN pusat nanti, akan ada program lanjutan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil.

"Nanti kita juga arahkan untuk meninjau  ke tempat peningkatan usaha ekonomi keluarga akseptor selama pendemi Covid-19," ucap Nurul.

Sementara Wali Kota Dr H Andi Harun atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menyambut baik dan akan memberikan dukungan. Ia juga akan meminta kepada instansi terkait untuk melakukan koordinasi persiapan program kegiatan yang akan dilakukan pada saat kunjungan kerja Kepala BKKBN pusat ke Kota Samarinda nanti. (EKO/HER/KMF-SMD)