TOP NEWS

Top

Bertemu Forum RT Sungai Pinang, Andi Harun Sampaikan Kabar Gembira Bagi Ketua RT se-Kota Samarinda

Bertemu Forum RT Sungai Pinang, Andi Harun Sampaikan Kabar Gembira Bagi Ketua RT se-Kota Samarinda

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda DR H Andi Harun hadiri kegiatan pertemuan bersama dengan Forum Rukun Tetangga (RT), Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Gang Andika, Jalan Lambung Mangkurat, Sabtu (22/5/2021) malam.

Didampingi Istri Rinda Wahyuni, dalam kesempatan itu Andi Harun menyampaikan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Pro Bebaya), salah satunya menyampaikan kabar insentif ketua RT yang bakal naik dikepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota DR H Rusmadi.

"Seperti janji saya dalam kampanye, Alhamdulillah terhitung bulan April ini  seluruh RT di Kota Samarinda akan mendapatkan kenaikan Isentif sebesar Rp 1 juta yang akan dirapel hingga bulan Juni,”janji Wali Kota.

Oleh itu ia berharap, penangan kebersihan lingkungan, seperti sampah, parit, banjir, sampai kepada upaya pencegahan Covid-19 juga menjadi tugas umum RT untuk ruang lingkup kecil. Sehingga ketua RT ini nantinya bisa lebih pro aktif dalam menjalankan tugasnya untu melakukan pengawasan dilingkungannya.

“Termasuk penanganan untuk menekan penyebaran Covid 19, harapan pemerintah ketua RT terus berupaya mensosialisasikan kepada warganya tentang protokol kesehatan Covid-19, Maksudnya supaya kota kita ini tetap bisa bangkit ekonominya di tengah Pandemi dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan dilingkungan tempat tinggalnya,” pesannya.

Bahkan AH sapaan akrab Andi Harun tak sungkan untuk memberi teguran keras kepada para pelaku usaha yang melanggar peraturan protokol kesehatan Covid 19 dengan memberi surat teguran berupa penutupan tempat usaha untuk sementara waktu jika tidak mengindahkan peraturan tersebut.(HIR/CHA/SMD-KMF)