TOP NEWS

Top

Jelang Kedatangan Presiden, Wali Kota Tinjau Persiapan di SMPN 22

Jelang Kedatangan Presiden, Wali Kota Tinjau Persiapan di SMPN 22

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun meninjau langsung persiapan di SMPN 22 Samarinda, Minggu (22/8/2021) siang. Sekolah tersebut akan menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar yang akan ditinjau Presiden Joko Widodo , Selasa (24/8/2021) nanti. Rencananya selain di SMPN 22, vaksinasi juga akan dilaksanakan di Islamic Center. Untuk vaksinasi di SMPN 22, ditarget akan diikuti 1.000 pelajar di SMPN 22 dan diikuti 10 kabupaten/kota melalui video conference se-Kaltim.

"Kita hanya mengikuti arahan dari Paspampres yakni menyiapkan tenda vaksin dan tenda Bapak Presiden. Kemudian kebersihan halaman, dan memperbaikin jalan masuk ke sekolah. Itu saja," kata Wali Kota di sela-sela tinjauan.

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini juga mengatakan pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari jaringan hingga peralatan video conference yang akan digunakan Presiden untuk memantau pelaksaan vaksinasi di 10 kabupaten/kota se-Kaltim. "Rencana kedatangan Bapak Presiden sebenarnya sudah lama kita dengar. Tapi rencana pertama kan turun di Balikpapan, dan baru kemarin malam kami mendapat kabar dari Istana ada perubahan schedule (jadwal, Red) dan akan turun ke Samarinda. Akhirnya kami secepatnya melakukan persiapan," ungkap Wali Kota.


Oleh sebab itu AH-sapaan akrab Wali Kota Andi Harun- telah meminta kepada segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk bekerja sama dan gotong royong untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

"Presiden dijadwalkan akan mendarat ke Bandara APT Pranoto Samarinda pukul 10.35 WITA. Dari SMPN 22, kemudian dilanjutkan ke Kantor Gubernur Kaltim untuk salat dan makan siang. Rencananya ada vaksin juga untuk masyarakat di halaman Islamic Center, cuma masih belum tau apakah Presiden akan ke Islamic Center atau memantau langsung dari sini. Kemudian Bapak Presiden juga akan meresmikan jalan Tol Balikpapan-Samarinda. Setelah itu langsung take off dari Bandara Balikpapan," ulas Wali Kota menjelasakan. (BAR/HER/KMF-SMD)