TOP NEWS

Top

Tinjau Vaksinasi Baksos Akabri, Rusmadi Semangati Pelajar SMPN 6

Tinjau Vaksinasi Baksos Akabri, Rusmadi Semangati Pelajar SMPN 6

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Kembali serbuan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan. Kali ini Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi meninjau pelaksanaan dalam rangka 31 tahun Akabri angkatan tahun 1990 Mengabdi untuk Negeri di Budhist Centre, Selasa (26/10/2021).

Sedikitnya ada sebanyak 1.600 dosis Vaksinasi tahap I dosis Pfizer disediakan dan diikuti siswa SMPN 6 Samarinda serta masyarakat umum selama satu hari dengan dua tahapan.

Wawali dalam kesempatan itu hadir bersama ketua Komisi IV DPRD Samarinda dr Sri Puji Astuti, kepala Dinas Pendidikan Dr Asli Nuryadin dan pelaksana kegiatan Kapolres Samarinda Kombes Pol AKBP Arif Budiman dan ketua Buddhist Centre sekaligus ketua Yayasan Paramita Foundation Pandita Hendri Suwito

“Sudah sarapan apa belum? Nanti pas disuntik jangan takut yah. Kayak digigit semut aja,” ucap Wawali menghampiri siswa SMPN 6 Samarinda yang sedang mengikuti proses vaksinasi.

Wawali dalam kesempatan itu juga spontan bertanya tentang anak-anak yang kompak memakai seragam sekolahnya.


“Apa ini baru pertama memakai seragam sekolah?,” tanya wawali yang dijawab spontan dan sambil tersenyum para siswa, dimana mereka baru pertama ini.

Wawali mengatakan secara bertahap terus menyiapkan sekolah tangguh covid agar sekolah-sekolah di Samarinda bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Mudahan SMPN 6 segera menyusul dan bisa tatap muka. Pasti anak-anaku senang tatap muka kan,” imbuh Rusmadi lagi.

Terkait vaksinasi ini, Wawali menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang terus berkomitmen membantu percepatan vaksinasi di kota Samarinda.

“Begitu juga Budhist Centre yang terus sukarela meminjamkan tempatnya dan bantuan-bantuan tenaga serta bantuan lainnya sehingga bisa terus terlaksana vaksinasi,” pungkas Rusmadi.

Pada kegiatan vaksinasi ini para peserta juga mendapat makanan ringan dan beberapa perwakilan mendapat bingkisan dari panitia pelaksana.(DON/CHA/KMF-SMD)