TOP NEWS

Top

Paripurna DPRD Samarinda Umumkan Hasil Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Paripurna DPRD Samarinda Umumkan Hasil Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

SAMARINDA-Berdasarkan keputusan Pemilihan Umum Kota Samarinda tentang penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda terpilih dalam pilwali tahun 2020, digelar Paripurna masa sidang I tahun 2021 dengan agenda pengumuman akhir masa jabatan wali kota dan wakil wali kota masa jabatan tahun 2016-2021 dan pengumuman hasil penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih, di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda jalan Basuki Rahmat juga di Command Centre Diskominfo Kota Samarinda Jalan Kesuma Bangsa Komplek Balaikota, Selasa (26/1/2021) sore.

 

Berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah pada pasal 78 ayat 2 dan pasal 79 ayat 1 menyebutkan kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah diberhentikan karena berakhir masa jabatannya diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna dan diusulkan pimpinan DPRD kepada menteri melalui Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

 

“Tahun 2020 laku kita telah melaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan kondusif, tertib juga aman. Dan masyarakat Kota Samarinda telah memilih salah satu pasangan calon yang nantinya melanjutkan pembangunan di Kota Tepian ini,” ucap Wakil Ketua I DPRD Kota Samarinda Subandi dalam pidatonya pada rapat paripurna.

 

Sebagai pimpinan rapat paripurna Subandi juga menyampaikan hasil penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda.

“Yang terhormat wali kota terpilih saudara Dr H Andi Harun dan wakil wali kota terpilih saudara Dr H Rusmadi, yang telah terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda dalam Pilwali tahun 2020, dan pribadi juga mewakili masyarakat Kota Samarinda mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Masa Jabatan Tahun 2016-2021 Saudara H Syaharie Jaang dan Saudara H Muhammad Barkati,” ucapnya.

 

Subandi juga mengajak kepada seluruh tokoh agama, masyarakat, pemuda dan seluruh lapisan masyarakat Kota Samarinda, bersama sama mendukung dalam pelaksanaan program pembangunan yang telah dicanangkan agar dapat tercatat visi dan misi Kota Samarinda

 

Turut hadir di command center Diskominfo Plh Sekda Ali Fitri Noor dan jajaran.

(fan/don/kmf-smd)