TOP NEWS

Top

Tinjau Vaksinasi Massal, Herli Warsita: Ibu Hamil Termasuk Kelompok Berisiko Terpapar Covid-19

Tinjau Vaksinasi Massal, Herli Warsita: Ibu Hamil Termasuk Kelompok Berisiko Terpapar Covid-19

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Antusias warga begitu tinggi untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bekerja sama dengan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim. Termasuk pada pelaksanaan vaksin di hari kedua Sabtu (9/10/2021) yang dipusatkan di Kantor TP PKK Kota Samarinda, Jalan S Parman, Samarinda Ulu itu.

Wakil Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Herli Warsita Rusmadi ketika ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan vaksinasi hari kedua sejak pagi hingga siang itu berjalan dengan tertib dan aman.

"Antusias warga juga luar biasa, hingga pukul 12.00 siang ini dan sudah selesai mencapai 1.200 orang," ujar Herli. 

Istri Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi ini juga menambahkan, meski antusias warga luar biasa pada hari kedua ini, akan tetapi protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan secara ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum memasuki lokasi vaksin, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Sasaran kegiatan hari kedua ini dikatakan Herli, sejumlah 1.800 orang di mana 500 di antaranya khusus untuk ibu hamil dengan usia kehamilan di atas 13 minggu. Menurut dia, ibu hamil merupakan salah satu dari kelompok yang berisiko tinggi jika terpapar Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). (FER/HER/KMF-SMD)