TOP NEWS

Top

38 Warga Terjaring Tak Pakai Masker

38 Warga Terjaring Tak Pakai Masker

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Tim Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) yang terdiri dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda tak bosan-bosan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes). Seperti yang dilakukan Selasa (28/12/2021) pagi dengan menggelar Operasi Yustisi Prokes di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Samarinda Seberang.

Dalam Operasi Yustisi kali ini, tim gabungan menjaring  38 orang yang kedapatan tidak menggunakan masker. Namun Tim Satgas tetap mengedepankan pendekatan persuasif dengan memberikan sosialisasi dan membagikan masker untuk digunakan.


Koordinator Operasi Yustisi yang juga Kepala Seksi Kerja Sama Satpol PP Kota Samarinda, Suwarno mengatakan kegiatan ini masih terus-menerus dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menaati prokes. Karena saat ini sebenarnya pandemi Covid-19 belum berakhir. 

"Sayangnya, masih ada saja warga yang tidak taat prokes. Alasannyq kelupaan. Namun kami dari Tim Satgas Covid-19 Kota Samarinda akan selalu mengingatkan agar senantiasa menggunakan masker bila keluar rumah," terang Suwarno.

Ia juga menegaskan, walau saat ini pandemi Covid-19 sudah berkurang, namun sebenarnya belum berakhir. 

"Karena itu, hendaknya tetap menaati prokes dengan menggunakan masker serta menjauhi kerumunan massa" tandasnya. (EKO/HER/KMF-SMD)