TOP NEWS

Top

Safari Jum'at di Masjid Polnes, Wawali Tekankan Kebersihan Lingkungan

Safari Jum'at di Masjid Polnes, Wawali Tekankan Kebersihan Lingkungan

SAMARINDA. Pasca kegiatan Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Baiturrahman Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran oleh PCNU Kota Samarinda tadi malam, Jum'at (23/04/2021). Hari ini, Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi melanjutkannya dengan kegiatan Safari Jum'at di Masjid Addinnur Rasyid, Kampus Politeknik Negeri Samarinda (Polnes), Kelurahan Gunung Lipan, Kecamatan Samarinda Seberang.

 

Dalam kegiatan safari Jum'at kali ini Rusmadi tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong Kota Samarinda sebagai Kota Penyanggah dalam persiapan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Kaltim.

 

"Samarinda adalah kawasan strategis, terletak di tengah antara Balikpapan, Kukar, dan Bontang, setidaknya dalam mempersiapkan IKN yang akan ditempatkan di Kabupaten PPU  mendatang, kita harus mempersiapkan Kota Samarinda ini sebagai Kota Pusat Peradaban,” ujar Rusmadi.

 

Acara dihadiri Direktur Polnes, Ramli, Kabag Kesra, Abdul Jami, Plt Camat Samarinda Seberang Dili Satria dan Babinsa.

 

Dalam 58 hari dari program 100 hari kerjanya ini, Rusmadi tetap mengajak masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungan.

 

"Dalam 100 hari kerja ini, saya bersama Wali Kota Samarinda, Dr Andi Harun berkomitmen untuk membenahi masalah sampah, khususnya di Jalan Protokol,” lanjutnya.

 

Rusmadi mengaggap jalan protokol adalah halaman depan dari Kota Samarinda yang harus dibersihkan terlebih dahulu dengan meniadakan TPS di pinggir jalannya.

 

Pasca memberikan sambutannya Rusmadi menyerahkan bantuan dana Infaq dari Pemkot Samarinda untuk Masjid Addinnur Rasyid. (HIR/DON/KMF-SMD)