TOP NEWS

Top

Jelang 100 Hari Kerja, Wawali Tinjau Hasil Pekerjaan Fisik Program Sekolah Tangguh

Jelang 100 Hari Kerja, Wawali Tinjau Hasil Pekerjaan Fisik Program Sekolah Tangguh

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Memasuki program 100 hari kerja, Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi menghadiri serah terima hasil pekerjaan di SD Negeri 008 Samarinda Seberang, rabu (2/6/2021).

Dalam kunjungannya, Wawali meninjau langsung progres pekerjaan fisik dalam 100 hari kerja melalui program sekolah tangguh.


Ia memastikan dengan program sekolah tangguh tadi, kualitas pendidikan bisa menjadi lebih baik di masa pandemi, tentunya dengan memberi kenyamanan belajar yang tidak hanya bagi para siswa, tetapi juga guru dan staf di dalam lingkungan sekolah.

"Kalau bicara pendidikan ada program yang sangat penting untuk kemajuan sebuah bangsa, karena tidak ada bangsa yang besar tanpa dunia pendidikan yang maju. Semoga dengan program 100 hari kerja ini keberadaan sekolah tangguh bisa menjadi sebuah prioritas untuk memberi kenyamanan bagi murid dan guru, karena dari mereka cikal bakal bangsa yang maju,” ujar Rusmadi.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan kota Samarinda Asli Nuryadin melaporkan dalam 100 hari kerja Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun mengamanahkan untuk melakukan pembenahan terhadap bangunan fisik sekolah agar bisa terealisasi dengan cepat. Dalam hal ini SDN 008 Samarinda Seberang,

dimana kegiatan fisik yang sudah terbangun diantaranya lapangan Pickleball serta Unit Kesehatan Siswa. 

Serah terima hasil pekerjaan sendiri dilakukan sore tadi dihadiri oleh seluruh Kepala sekolah se Kota Samarinda, baik menggunakan tatap muka, maupun Video Conference menggunakan zoom.

Acara juga dirangkai dengan penyerahan berita acara bantuan kepada setiap sekolah tingkat SD dan SMP se Kota Samarinda. (HIR/CHA/KMF-SMD)