TOP NEWS

Top

Jamu Rombongan DPRD Asal Kabupaten Sinjai, Andi Harun Cerita Project E Parking Dan Citra Niaga Part II

Jamu Rombongan DPRD Asal Kabupaten Sinjai, Andi Harun Cerita Project E Parking Dan Citra Niaga Part II

SAMARINDA. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Kamis (30/4) pagi.

 

Dipimpin langsung Ketua DPRD Drs Lukman H Arsal, kunjungan rombongan kali ini untuk menambah wawasan terkait strategi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun yang menyambut hangat rombongan pagi itu menyampaikan terima kasihnya kepada anggota legislatif asal Sinjai ini menjadikan Kota Samarinda sebagai tujuan kunjungan kerja.

 

Mengingat Kota Samarinda sendiri menurut pria yang akrab disapa AH ini bisa dijadikan potensi market bagi Kabupaten Sinjai untuk meningkatkan PAD.

 

“Karena 90% beras kami disini masih berharap dari luar daerah termasuk sembako lainnya. Semoga Perusda yang kita miliki bisa dimanfaatkan untuk bekerja sama dengan kabupaten Sinjai," harapnya.

 

Tak itu saja, mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim ini juga sedikit bercerita terkait project penerapan e-parking yang dalam waktu dekat akan berlaku di Kota Samarinda. Mengingat jelas dia, retribusi parkir tepi jalan ini sangat berpotensi menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga dengan memanfaatkan e-parking nanti setoran parkir tak lagi menginap dikantong juru parkir melainkan langsung masuk ke kas daerah.

 

Termasuk ia bercerita keinginannya untuk merevitalisasi Citra Niaga Part II dengan wajah baru dengan menghidupkan kembali masa emas Citra Niaga, melalui kolaborasi antar pedagang sesuai dengan kemajuan peradaban kekinian.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Helmi Abdullah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Ibrohim, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ananta Fathurrozi dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Hermanus Barus. FER/CHA/KMF-SMD