TOP NEWS

Top

Tutup MTQ, Wawali Berharap Tidak Sekedar Ajang Ukir Prestasi

Tutup MTQ, Wawali Berharap Tidak Sekedar Ajang Ukir Prestasi

SAMARINDA – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Samarinda Utara yang berlangsung di Aula Gedung Serbaguna, Kompleks Perumahan Solong Durian, Sempaja Utara itu resmi ditutup Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi, Kamis (25/3/2021) siang. Dalam sambutannya, Wawali menyampaikan rasa kebanggaan dan kehormatan atas penyambutan warga Samarinda Utara, serta para khalifah yang selalu bersahabat, religius, bersih, dan jernih sejernih mata air yang tak terlupakan bagi dirinya.

Di samping itu, ia juga menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya MTQ dalam rangka menampilkan putra-putri asli daerah yang mewakili daerah dalam perlombaan tilawah.

“Dalam pelaksanaan MTQ ini, kita jadikan tidak hanya sekadar ajang untuk mengukir prestasi semata, melainkan lebih daripada itu, yakni sebagai sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai Islam dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, aman, dan tenteram,” ucap Wawali didampingi Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kota Samarinda Tejo Sutarnoto, Kabag Kesra Abdul Jami, Camat Samarinda Utara Syamsul Alam dan segenap lurah se-Kecamatan Samarinda Utara.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dewan dan majelis hakim tentang Qori dan Qori'ah terbaik cabang tilawah dewasa pada MTQ ke-34 tingkat Kecamatan Samarinda Utara oleh Ketua Dewan dan Majelis Hakim. Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori dan Qoriah dewasa MTQ.

Sementara Camat Samarinda Utara, Syamsu Alam juga mengucapkan selamat kepada para Qori Dan Qoriah yang meraih juara. Dirinya berharap agar para peraih juara itu dapat mempertahankan prestasi yang diraih. Sedangkan bagi yang belum juara, agar tidak sampai berkecil hati.

“Saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan. Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kecamatan Samarinda Utara pada MTQ Tingkat Kota Samarinda. Bagi yang belum menunjukkan prestasinya, saya berharap agar tidak berkecil hati,” pesannya. (FAN/HER/KMF-SMD)