TOP NEWS

Top

Monitoring Jelang Nataru, Wali Kota Sidak Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Tradisional dan Modern

Monitoring Jelang Nataru, Wali Kota Sidak Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Tradisional dan Modern

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun langsung turun ke lapangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) meninjau harga kebutuhan bahan pokok jelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) di kawasan Pasar Segiri dan Lotte Grosir,  Rabu (8/12/2021) siang.

"Hari ini kita melakukan sidak bersama dengan seluruh jajaran terkait, ada dari Bulog, Bank Indonesia, Satgas dari Reskrim untuk melakukan pemantauan terhadap situasi harga, terutama bahan makanan pokok di Kota Samarinda di pasar tradisional maupun di pasar modern,” ucap Andi Harun.


Pimpinan Pemkot Samarinda ini pun menjumpai beberapa barang yang mengalami kenaikan pertama seperti cabe yang hampir menyentuh 100% kemudian kedelai dan minyak goreng ini rata-rata kenaikannya antara 4 sampai 5.000 rupiah, kemudian cabe kenaikannya sekitar 80% kenaikan dan kedelai isekitar 1.000 sampai 2.000

"Kita juga mengecek ke Lotte mart grosir, ternyata sama di sini juga terjadi kenaikan di pasar modern masuknya terjadi kenaikan harga minyak goreng rata-rata sekitar 2 sampai Rp 3.000,” lanjut Andi Harun.

Wali Kota mengadakan peninjauan tersebut guna memastikan stok kebutuhan bahan pokok dan memastikan jalur distribusinya. Dari TPK Palaran distribusinya ke kota,” pungkas Andi Harun. (HIR/DON/KMF-SMD)