TOP NEWS

Top

Lagi, Satpol PP Sasar PKL Sungai Dama dan Jalan Jelawat

Lagi, Satpol PP Sasar PKL Sungai Dama dan Jalan Jelawat

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Sesuai intruksi Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun dalam rangka program 100 hari Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, jajaran Satpol PP Kota Samarinda kembali menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Sungai Dama dan Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Senin (5/4/2021) siang. Terutama dengan menyasar para PKL yang masih tetap ngotot berjualan di luar meski sudah beberapa kali diminta untuk pindah ke dalam kawasan pasar.

"Kita kembali tertibkan ini karena ada yang masih belum mau pindah. Ada juga beberapa warung yang dagangannya sampai di atas parit, sehingga kita mundurkan," kata Kepala Satpol PP Kota Samarinda, M Darham melalui Kabid Tramtribum, Yosua Laden.

Ia menerangkan, ada sekitar 100 personel gabungan TNI dan Polri, Satpol PP, Dinas Pasar dan Dinas Lingkungan Hidup dikerahkan untuk menertibkan PKL di sekitar Jalan Otto Iskandardinata dan Jalan Jelawat. Sebelumnya, para PKL itu telah disosialisasikan mulai 27 Februari dan sempat ditertibkan 15 Maret lalu.

Sementara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda bertugas menindak kendaraan yang salah parkir. Kasi Pengendalian dan Ketertiban Muhammad Dishub Kota Samarinda, Suryanto membenarkan pihaknya telah memberikan imbauan dan menertibkan kawasan tersebut.

“Ini juga bagian dari program 100 hari kerja kepala daerah. Kami memberikan stiker imbauan untuk memindahkan kendaraannya. Kalau belum juga di pindahkan, ya kami angkut," terang Suryanto. (FAN/HER/KMF-SMD)