TOP NEWS

Top

Gelar Rakor, Samarinda Persiapkan Diri Jadi Tuan Rumah Rakerwil APEKSI November 2021

Gelar Rakor, Samarinda Persiapkan Diri Jadi Tuan Rumah Rakerwil APEKSI November 2021

SAMARINDA. Bersiap sebagai tuan rumah Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di November 2021 mendatang, Pemkot Samarinda menggelar Rapat Koordinasi dengan beberapa OPD yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chaeruddin di ruang Rapat Wali Kota, Kamis (29/04/2021).

 

Dikatakan Sugeng, di masa Pandemi seperti sekarang ini yang harus dihadapi bersama, dengan akan dilaksanakan Rakerwil APEKSI  di Kota Samarinda, benar- benar harus mempersiapkannya dengan matang.

 

"Biasa yang dilaksanakan pada pelaksanaan Rakerwil APEKSI kegiatan rutin saja, namun bagaimana perekonomian kerakyatan suatu daerah khususnya tuan rumah bisa meningkat,” ujar Sugeng.

 

Sugeng meminta kepada OPD-OPD mulai sekarang harus sudah mempersiapkan diri bagaimana bisa memperkenalkan potensi daerah kepada peserta Rakerwil.

 

“Yang lebih penting lagi setelah mereka meninggalkan daerah kita mereka bisa mengenang tempat kita dan syukur-syukur mereka membawa suatu pesan dan kesan yang baik ke daerahnya,” tutur Sugeng.

 

Sugeng berharap di pelaksanaan Rakerwil APEKSI di Kota Samarinda nanti bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa berbeda dengan di daerah lain, yang selalu diingat oleh peserta yang hadir di pelaksanaan nanti. (EKO/DON/KMF-SMD)