TOP NEWS

Top

Wali Kota : Jangan Pernah Lepas Masker Saat Keluar Rumah

Wali Kota : Jangan Pernah Lepas Masker Saat Keluar Rumah

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun meninjau pelaksanaan vaksinasi massal oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Kaltim di GOR, Senin (27/9/2021) siang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan untuk percepatan vaksinasi warga di daerah ini menuju kekebalan komunal alias herd immunity.

Setidaknya ada 5.000 dosis vaksin yang disiapkan bagi warga Kota Tepian yang dibagi menjadi lima kegitan. Untuk 1.000 vaksin pertama ini, dikhususkan bagi pengurus dan keluarga besar Pemuda Pancasila. Wali Kota menyampaikan antusiasme warga Kota Samarinda sangat baik. Itu terlihat dari minat warga yang divaksin.


“Pelaksanaan vaksinasi tetap harus menerapkan prokes (protokol kesehatan, Red) dengan mewajibkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker. Bila masyarakat tidak bisa menjalankan 3M, setidaknya 1M yaitu menggunakan masker. Dan bagi pelaksana vaksinasi untuk dapat tertib dan teratur. Jangan pernah melepas masker saat keluar rumah,” pesan Wali Kota.

Setelah bertemu dengan pengurus Pemuda Pancasila, Wali Kota melakukan interaksi dengan warga yang sedang menunggu giliran untuk divaksin.

“Saat ini kita harus bersama-sama satu suara dalam upaya penanggulangan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019, Red) di Kota Samarinda. Memang kita sedang dalam posisi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Red) Level 2 dan berharap bisa turun lagi ke level 1. Tapi kita harus tetap dalam prokes yang ketat,” pesan Wali Kota dalam tinjauan yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan H Ismed, Plt Kepala BPBD Hambali, serta Sekretaris BPBD Kota Samarinda Hendra itu. (FAN/HER/KMF-SMD)