TOP NEWS

Top

Wawali Hadiri Pisah Sambut Kakan Kemenag Kota Samarinda

Wawali Hadiri Pisah Sambut Kakan Kemenag Kota Samarinda

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Kantor (Kakan) Kementerian Agama Kota Samarinda yang berlangsung di Aula Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jalan Harmonika Samarinda, Kamis (26/08/2021).

Dr Ahmad Ridani yang sebelumnya ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Kakan Kemenag Kota Samarinda telah menjabat kurang lebih selama 2 bulan. Kini posisi Kepala Kantor secara definitif  telah diisi oleh Dr H Baequni yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala

Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Kemenang Provinsi Kaltim.

Pada kesempatan itu, Wawali secara khusus menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Ahmad Ridani yang telah melakukan segala upaya dalam membangun harmonisasi dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif serta toleransi antar umat beragama dimasa kepemimpinannya dengan sangat baik.

“Ini merupakan sebuah harga yang sangat mahal dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, apalagi kita ingin melakukan percepatan-percepatan pembangunan, sehingga jaminan suasana yang aman dan nyaman, saling menghargai dan toleransi antara semua umat ini merupakan modal yang sangat penting untuk kita dalam membangun Samarinda kedepan menjadi Kota pusat peradaban,” ucap Rusmadi mengawali sambutan.


Ia juga menggaris bawahi kerja sama yang dilakukan oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda dengan Kementerian Agama terkait upaya untuk meningkatkan kualitas anak dan remaja melalui program berencana. Ia berharap melalui program kerjasama tersebut benar – benar bisa melahirkan generasi yang sehat dan memiliki keimanan dan ketaqwaan yang tinggi serta memiliki karakter yang kuat dalam rangka membangun Kota Samarinda kedepan.

“Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota khususnya Wali Kota Samarinda bapak Dr H Andi Harun menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas inisiatif dari Kementerian Agama yang pada hari ini telah melaksanakan munajat ini, karena momentum peringatan kemerdekaan RI ini merupakan peringatan momentum yang penting, yakni rasa persatuan, nasionalisme dan patriotisme bahwa kita perlu untuk terus berjuang, semoga acara munajat seperti ini terus kita lakukan dan virus covid-19 ini segera berakhir,” ucapnya.

Acara juga dikemas dengan penandatanganan MoU antara Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana tentang Perencanaan Keluarga Dalam Program Keluarga Berencana (KB) di Kota Samarinda. (FRDI/CHA/KMF-SMD