TOP NEWS

Top

Tinjau Vaksinasi, Wawali Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Tinjau Vaksinasi, Wawali Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Tinjau vaksinasi massal bagi warga lingkungan perumahan Karpotek, Keluarga Alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan masyarakat umum, Wakil Wali (Wawali) Kota Samarinda Dr H Rusmadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada Keluarga Alumni ITS yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal di Selasar Big Mall Samarinda, Rabu (27/10/2021).

“Kita bersyukur saat ini Kota Samarinda sebaran Corona Virus Disease 2019 (covid-19) semakin hari semakin menurun, tercatat dari sebulan yang lalu sudah tidak pernah kasus positif diatas dari 10 orang, saat ini sudah ada dua Kecamatan yang telah masuk zona hijau yakni Kecamatan Samarinda Kota dan Loa Janan Ilir, semoga kerja keras kita tidak memakan waktu yang lama semua Kecamatan ikut menyusul menjadi zona hijau,” ucap Rusmadi.


Walaupun persentase covid-19 terus menurun, Wawali meminta untuk tetap waspada dan disiplin dalam protokol kesehatan (Prokes). Dimasa kepemimpinan Andi Harun dan dirinya, Pemerintah Kota Samarinda saat ini ia katakan sedang bersemangat menciptakan Samarinda sebagai Kota yang maju, bersih dan bisa membuat warga Kota merasa nyaman sebagai Kota hunian, beribadah dan berbisnis.

“Kami mohon maaf saat ini banjir masih belum terkendali secara baik, berbicara soal banjir ini memang tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Pemerintah Kota, untuk menciptakan Samarinda yang bersih sehat hijau dan nyaman ini memerlukan dukungan dari seluruh warga Kota Samarinda, jadi kita mulai dari hal – hal kecil, siapapun yang melihat potongan sampah sekecil apapun dan dimanapun usahakan harus diambil dan kita buang ditempatnya, mula saat ini kita coba bangun budaya hidup sehat,” pungkas Rusmadi. (FER/DON/KMF-SMD)