TOP NEWS

Top

TNI dan Unmul Kolaborasi Gelar Serbuan Vaksinasi Massal, Wawali Beri Apresiasi

TNI dan Unmul Kolaborasi Gelar Serbuan Vaksinasi Massal, Wawali Beri Apresiasi

SAMARINDA.KOMINFONEWS -Serbuan Vaksinasi massal kembali digelar Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bertempat di gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat, jalan Kuaro, Kecamatan Samarinda Ulu, kegiatan vaksinasi kali ini bekerjasama dengan Universitas Mulawarman (Unmul) dan berlangsung Kamis (7/10) Pagi.

Sedikitnya ada sebanyak 5000 dosis vaksin yang disediakan pihak penyelenggara untuk menyasar mahasiswa dan juga masyarakat umum.

Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi yang meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi pagi itu, mengaku bangga dengan semangat warga mengikuti program vaksin yang di pelopori  oleh TNI dan Unmul tadi. Ia menganggap  kondisi tersebut menunjukkan kesadaran masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19 sudah bagus. 


Wawali pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Unmul yang telah menyelenggarakan progam vaksinasi ini. Karena menurutnya program tersebut sangat membantu Pemerintah Daerah, khususnya Kota Samarinda dalam percepatan proses vaksinasi bagi warganya.

Sementara, Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto dalam kesempatan itu menyampaikan, program vaksinasi yamg digelar merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasat AD). Serta juga bagian dari Intruksi Panglima TNI untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Kaltim dan kota Samarinda.

“Vaksinasi tahap pertama ini dilaksanakan dengan sasaran Mahasiswa tujuannya untuk percepatan penerapan pembelajaran tatap muka di lembaga pendidikan, serta masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin,”kata Pangdam.

Hadir dalam kesempatan pagi itu Rektor Universitas Mulawarman Dr Masjaya. (FUN/CHA/KMF-SMD)