TOP NEWS

Top

Dasawisma Samarinda Masuk Nominasi, Rinda Wahyuni : Jangan Mati Suri Lagi

Dasawisma Samarinda Masuk Nominasi, Rinda Wahyuni : Jangan Mati Suri Lagi

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Tim penilai lomba Dasawisma tingkat Provinsi Kaltim menyambangi Dasawisma Mawar di RT 30 Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Jumat (17/9/2021) pagi. Kedatangan tim penilai yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Bunda Hj Erni Hadi Mulyadi itu untuk melakukan verifikasi lapangan penilaian Dasawisma tingkat Provovinsi Kaltim Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Hj Erni Hadi Mulyadi mengatakan penilaian lomba Dasawisma ini merupakan salah satu media untuk melakukan evaluasi terhadap penyelenggara Dasawisma. Ini bagian dari inisiatif TP PKK Kaltim untuk melombakan Dasawisma supaya dapat lebih aktif.

“Agar setiap Dasawisma di kabupaten/kota termotivasi untuk memperbaiki kembali Dasawisma yang ada di daerah," ucapnya.

TP PKK lanjut dia, telah melakukan penilaian di tingkat provinsi untuk menilai kabupaten/kota mana saja yang masuk dalam nominasi.


“Nantinya akan kami bagi dua yaitu untuk kota dan kabupaten masing-masing untuk juara I, II, dan III. Nantinya masuk enam nominasi. Untuk kota, ada Samarinda, Bontang dan Balikpapan. Sedangkan kabupaten ada Berau, Kukar dan Paser," jelas Hj Erni.

Sementara Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun menyampaikan bahwa berdasarkan penilaiannya, ada inovasi baru di mana Dasawisma di tengah kota juga bisa eksis dengan pendataan masyarakat secara online.

“Jadi interaksinya dengan kecamatan dan kelurahan, RT, juga masyarakat yang artinya memanfaatkan teknologi," terangnya.

Rinda juga berharap agar Dasawisma ini dapat terus mendukung program pemerintah. “Kita mau tau berapa data kelahiran yang ada di Dasawisma, tinggal cari datanya di situ. Tidak perlu lagi kita ke kelurahan. Tidak lagi ke Dinas Kesehatan dan dinas lainnya. Mau tau berapa ibu hamilnya tinggal cari ke Dasawismanya. Jadi Dasawisma ini memang harus ada, dan jangan sampai mati suri lagi," tandasnya. (FAN/HER/KMF-SMD)