TOP NEWS

Top

Tinjau PTM di SMPN 1, Wali Kota Tekankan Pentingnya Prokes

Tinjau PTM di SMPN 1, Wali Kota Tekankan Pentingnya Prokes

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali kota Samarinda, Dr H Andi Harun meninjau salah satu sekolah yang telah  melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yakni SMPN 1 Samarinda, Rabu (27/10/2021) pagi. Orang nomor satu di Kota Samarinda ini melihat langsung aktivitas PTM di sekolah tersebut. Ia ingin memastikan proses belajar tatap muka sudah sesuai protokol kesehatan (prokes).

Di sela-sela peninjauan, Wali Kota menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Asli Nuryadin untuk diteruskan kepada para kepala sekolah. Intinya, jangan sampai sekolah yang telah  memulai PTM ditutup kembali seperti kejadian di beberapa daerah yang disebabkan oleh salah satu atau dua orang siswanya terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Misalnya setelah pulang sekolah, siswa bermain dan terjangkit di sekitar tetangganya atau terjangkit pada saat berbelanja di kantin atau belanja di  sekitar sekolah. Tapi kita tidak bisa juga biarkan kantin tidak dibuka. Namun harus dengan cara yang sehat agar kita semua terbiasa. Karena kita ketahui bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita. Jadi kewaspadaan harus tetap tinggi dan selalu melaksanakan prokes (protokol kesehatan, Red)," katanya.


Andi Harun juga  mengingatkan kepada semua siswa agar harus menjaga prokes. Ia menyebut kesehatan itu sangat penting dalam setiap aktivitas.

"Semoga ke depannya Kota Samarinda memasuki PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Red) Level 1 agar dapat melakukan  kegiatan sosial kemasyarakatan 75 persen yang dapat berpengaruh pada dunia pendidikan dan kegiatan ekonomi. Sekolah buka, kegiatan ekonomi ikut merangkak naik, karena siswa perlu perlengkapan sekolah dan lainnya. Kita buka kegiatan sosial kemasyarakatan, namun disertai dengan evaluasi, pemantauan, pengawasan, dan pengendalian," jabarnya. 

Turut mendampingi Kepala Disdik Kota Samarinda Asli Nuryadin dan Kepala SMP Negeri 1 Samarinda Mulyadi. (EKO/HER/KMF-SMD)