TOP NEWS

Top

Jadi Tuan Rumah, Samarinda Siap Sukseskan Apeksi 2021

Jadi Tuan Rumah, Samarinda Siap Sukseskan Apeksi 2021

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Kota Samarinda diamanatkan untuk menjadi tuan rumah Rapat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan yang akan dilaksanakan 3 sampai 6 November 2021 mendatang. Untuk menyukseskan agenda besar pertemuan para Wali Kota se-Kalimantan bersama jajaran itu, maka dilakukan pertemuan dengan melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Seperti yang dilakukan di Ruang Rapat Wali Kota Lantai II, Balai Kota Samarinda, Senin (16/8/2021) pagi. Semua OPD terkait yang hadir pada kesempatan tersebut menyatakan bersedia untuk mengerahkan segenap potensi yang dimiliki demi mendukung kelancaran kegiatan ini. 

Di antaranya Bagian Kerja Sama selaku leading sector kegiatan yang juga nantinya dibantu Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda). Termasuk di dalamnya mempersiapkan acara welcome dinner. Kemudian untuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bertugas untuk memaksimalkan sosialisasi dan publikasi kegiatan.

“Termasuk jika memungkinkan, agar diminta kepada para pengusaha reklame untuk membuat ucapan selamat datang kepada para peserta Rapat Apeksi Regional Kalimantan. Ya, paling tidak sebagai CSR (Corporate Social Responsibility, Red) mereka,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda, Dr H Sugeng Chairuddin saat memimpin rapat sembari memberikan arahan.

Sementara Dinas Perhubungan lanjut dia, akan mendukung penuh dalam urusan transportasi penjemputan hingga kelancaran arus lalu lintas saat kegiatan di lapangan. Selanjutnya Dinas Pariwisata akan mengurus soal kegiatan City Tour. Selanjutnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang akan mengkoordinir kegiatan penanaman pohon. Begitupun OPD terkait lainnya yang akan bertugas mengurus soal gowes serta kegiatan-kegiatan lainnya.

“Tapi nanti kita laporkan dulu ke Pak Wali Kota (Dr H Andi Harun, Red). Seperti apa arahannya, nanti kita rapat lagi untuk mantapkan kembali. Yang jelas, kita siap menyukseskan agenda Apeksi Regional Kalimantan ini,” tegas Sugeng yang juga mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Samarinda ini. (HER/KMF-SMD)