TOP NEWS

Top

Kawasan Jalan Kesuma Bangsa Akan Dipercantik Ramah Bagi Pejalan Kaki

Kawasan Jalan Kesuma Bangsa Akan Dipercantik Ramah Bagi Pejalan Kaki

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Pemkot Samarinda bakal mempercantik kawasan koridor jalan Kesuma Bangsa. Nantinya Kawasan tersebut akan disulap menjadi kawasan ramah untuk pejalan kaki dengan ornamen yang terinspirasi dari tokoh Sultan Aji Muhammad Idris yang merupakan pahlawan nasional pejuang asal Kalimantan Timur.

Kamis (2/12/2021) sore tadi, Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Samarinda, Muhammad Cecep Herly telah mempresentasikan perombakan yang akan dilakukan dikawasan jalan Kesuma Bangsa. Diawali dengan merubah depan gerbang masuk ke kawasan Balai Kota terlebih dahulu.


“Saya berharap presentasi hari ini bisa disampaikan kembali Minggu depan dengan konsep yang lebih matang. Supaya bisa secepatnya untuk dianggarkan di APBD murni dan segera dieksekusi tahun depan,”Kata Wali Kota Samarinda Dr H  Andi Harun yang kebetulan hadir mendengarkan presentasi tersebut sore itu di gedung Balai Kota.

Tak hanya masalah kawasan jalan Kesuma Bamgsa, terkait pembangunan fasilitas umum berupa pasar modern di jalan P Suryanta juga masuk dalam pembahasan. Tender pengerjaan proyek nanti telah dimenangkan oleh PT Super Tehnik Pratama. Wali Kota berharap pembangun pasar dilahan milik pemerintah ini bisa mencontoh Pasar Modern Intermoda di BSD City, Tangerang.(HIR/CHA/KMF-SMD)