TOP NEWS

Top

Wali Kota dan Wawali Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden

Wali Kota dan Wawali Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun bersama Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI melalui siaran langsung Channel Youtube resmi DPR RI, Senin (16/8/2021) pagi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato kenegaraannya bangga terhadap patuhnya masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

“Dulu hal-hal yang dianggap tabu seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, sekarang menjadi kebiasaan masyarakat dalam menngurangi angka penularan Covid-19. Di masa pandemi ini, telah mempercepat pengembangan industri kesehatan serta pengembangan vaksin merah putih dan oksigen untuk kebutuhan kesehatan. Ketersediaan dan keterjangkauan bahan obat akan kami jaminkan," ucap Presiden.

Jokowi juga mengancam para tenaga kesehatan yang mencoba bermain. "Tidak ada toleransi bagi yang mempermainkan misi kemanusiaan dan misi kebangsaan ini," ancam Jokowi.

Pimpinan nomor 1 di RI ini juga tetap menjadikan pengembangan ekonomi kerakyatan dan kemajuan infrastruktur penghubung sebagai prioritas. (HIR/HER/KMF-SMD)