TOP NEWS

Top

Wali Kota Serahkan 2.030 Paket Bantuan Sembako dan Obat-obatan

Wali Kota Serahkan 2.030 Paket Bantuan Sembako dan Obat-obatan

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun menyerahkan 2.030 paket sembako dan obat-obatan untuk warga, Senin (16/8/2021) sore. Penyerahan dilakukan Wali Kota di Ruang Utama Balai Kota, dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Asisten I Tejo Sutarnoto, Asisten II Nina Endang Rahayu, Asisten III Ali Fitri Noor beserta para pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Dari 2.030 paket tersebut, untuk warga diserahkan melalui para camat dengan masing-masing kecamatan mendapatkan 200 paket sembako. Sedangkan untuk 30 paket lainnya berisi sembako dan obat-obatan, diserahkan kepada dua kelompok relawan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Untuk teknis pembagiannya, saya serahkan sepenuhnya kepada para camat untuk mengatur dengan lurah-lurahnya. Yang terpenting bisa merata dan warga bisa terbantu," ujar Wali Kota di hadapan para camat.

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini menerangkan, bantuan diserahkan secara bertahap Kren memang harus melalui proses packing. Di sisi lain, diharapkan agar bantuan tidak sampai menumpuk dan langsung menyentuh warga yang memang benar-benar membutuhkan di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.


"Jadi kalau ada warga yang belum dapat bantuan di tahap ini, nanti pasti dapat di tahap berikutnya sambil menunggu proses packing. Yang jelas, Pemkot Samarinda akan terus menggalang bantuan untuk meringankan beban warga, karena kita semua tidak tahu sampai kapan Covid-19 ini akan berakhir," ungkapnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim dua periode ini juga memberikan kesempatan kepada para camat untuk menggalang bantuan di wilayahnya masing-masing dengan melibatkan partisipasi pihak swasta. Harapannya agar semakin banyak warga yang menerima bantuan.

"Insyaallah dalam waktu dekat kita lanjutkan dengan bantuan tahap berikutnya. Kemudian ada juga bantuan dana dari salah satu perusahaan. Nanti langsung dipakai untuk membeli sembako. Kemudian dipaketkan dan selanjutnya dibagikan kepada warga kita," terang Wali Kota. (HER/KMF-SMD)