TOP NEWS

Top

Kegiatan Penyampaian Informasi Langsung (PIL) dan Mobile Customer Service (MCS) dari BPJS Kesehatan Bersama BKPSDM Kota Samarinda

Kegiatan Penyampaian Informasi Langsung (PIL) dan Mobile Customer Service (MCS) dari BPJS Kesehatan Bersama BKPSDM Kota Samarinda

SAMARINDA, KOMINFONEWS - Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Samarinda Drs. Samlianur, M. Si. membuka kegiatan Penyampaian Informasi Langsung (PIL) dan Mobile Customer Service (MCS) dari BPJS Kesehatan bagi peserta dilingkungan kepegawaian Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Mangkupalas Lantai II gedung Balaikota Samarinda pada Kamis (19/01/2023).

PIL dan MCS BPJS dari Kesehatan ini dihadiri pula oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Samarinda Aslamiyah sebagai narasumber dan diikuti oleh Kepala Sub Umum Kepegawaian OPD se Kota Samarinda.


"Diharapkan Penyampaian Informasi Langsung (PIL) dan Mobile Customer Service (MCS) ini dapat diteruskan oleh para peserta yang hadir kepada pegawai lainnya di masing-masing OPD" jelas Syahlianoor.

Lebih lanjut, Samlianur menyatakan bahwa PIL dan MCS ini sangat penting sebab berkenaan dengan update kepesertaan dan pelayanan BPJS kesehatan yang diperoleh pegawai OPD, agar mereka segera dapat mengupdate atau menyempurnakan informasi yang mereka miliki guna kelancaran layanan BPJS kesehatan yang akan mereka dapatkan.


Sementara Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Kantor Cabang BPJS Kesehatan Kota Samarinda Aslamiyah selaku narasumber memaparkan mengenai tata cara mengupdate informasi, jenis tingkatan dan layanan/fasilitas yang akan didapatkan oleh peserta BPJS kesehatan dilingkungan kepegawaian Pemkot Samarinda.


"Untuk mengupdate data, memperoleh informasi serta berbagai layanan BPJS kesehatan saat ini sudah sangat mudah, sebab selain pelayanan secara langsung (di kantor BPJS kesehatn) juga memiliki aplikasi Mobile JKN untuk ANdroid/IoS. Begitu pula dengan PANDAWA (Pelayanan Administrasi Lewat WhatsApp) maupun dapat melalui website BPJS kesehatan atau line telepon BPJS kesehatan care center dinomor 165 serta pelayanan chat via WhatsApp, Facebook Messenger dan Telegram" jelas Aslamiyah.


Sama seperti yang disampaikan Sekretaris BKPSDM Samlianur, Aslamiyah pun berharap dengan adanya kegiatan PIL dan MCS ini, para peserta yang mengikutinya dapat meneruskan informasin kepada pegawai lainnya dilingkungan OPD masing-masing. Hal tersebut akan sangat bermanfaat dalam memperoleh layanan BPJS kesehatan yang sesuai. (MAF/KMF-SMR)