TOP NEWS

Top

PKL Tepian Mahakam Patuhi Instruksi Wali Kota, Malam ini Tak Ditemui Aktivitas dan Kerumunan

PKL Tepian Mahakam Patuhi Instruksi Wali Kota, Malam ini Tak Ditemui Aktivitas dan Kerumunan

SAMARINDA. KOMINFONEWS- Upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kawasan Tepian Mahakam yang biasa rame setiap malam, pasca dikeluarkannya instruksi Wali Kota selaku Ketua Satgas Covid-19 kota Samarinda Dr H Andi Harun, tampak malam ini, Senin (17/5/2021) tidak ditemui aktivitas dan kerumunan warga maupun PKL.

 

Pantauan di lapangan mulai area parkir yang biasa memakan bahu jalan terlihat lempang di sepanjang Tepian Mahakam Segmen Jalan Gajah Mada.

 

Begitu pula di kawasan yang biasa dijadikan tempat PKL untuk aktivitas kafe, warung kopi, hiburan, wisata dan/atau kegiatan apapun yang biasa menimbulkan kerumunan tidak ada terlihat aktivitas.

Penutupan ini sendiri sesuai dengan instruksi Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Samarinda  Nomor: 360/1880/300/07 tentang pengendalian penyebaran Covid-19 dalam adaptasi tatanan hidup baru masyarakat produktif dan aman Covid-19 di Kota Samarinda.

 

Salah satunya adalah mengatur untuk melakukan penertiban dan penutupan sementara seluruh aktivitas kafe, warung kopi, hiburan, wisata dan/atau kegiatan apapun yang menimbulkan kerumunan di kawasan Tepian Mahakam pada malam hari mulai pukul 19.30 WITA hingga pukul 04.00 WITA.

 

Penutupan ini pun sifatnya sementara sampai ada lagi instruksi ketua Satgas Covid-19 kota Samarinda mengizinkan kembali buka seperti biasa.

 

“Kami mohon maaf atas penutupan ini. Ini kami untuk kebaikan kita semua. Untuk kesehatan dan keselamatan warga semua,” tutur Andi Harun.

 

Andi Harun sangat berharap kepatuhan dari semua pelaku usaha maupun PKL di Tepian Mahakam ini hingga sampai ada instruksi pembukaan.

 

Oleh karena itu Andi Harun meminta jajaran di Pemkot Samarinda didukung TNI-Polri untuk terus melakukan pengawasan.(DON/KMF-SMD)