TOP NEWS

Top

Saling Memaafkan, Jaang Gelar Open House Secara Virtual

Saling Memaafkan, Jaang Gelar Open House Secara Virtual

SAMARINDA. Tahun ini dua kali lebaran yakni Idul Fitri dan Idul Adha Walikota Samarinda, Syaharie Jaang tidak menggelar open house di Rumah Jabatan Walikota. Sebagai gantinya Walikota dua periode ini melakukan silaturahmi virtual melalui aplikasi zoom.

 

Sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga camat, lurah, Komandan Kodim, serta para direktur Perusahaan Daerah (Perusda) di lingkungan Pemkot ikut hadir menyapa Walikota yang dalam kesempatan itu didampingi isteri dan Wakil Walikota Samarinda M Barkati juga Asisten III Ali Fitri.

 

Silaturahmi via online ini berlangsung, Jumat (31/07) mulai pukul 09.00 pagi. Tampak terlihat juga ibu mertua Walikota Samarinda ikut menyapa via virtual dari Yogyakarta.

 

“Ibu apa kabarnya sehat-sehat semua ya di Jogja, salam buat keluarga disana,” kata Jaang.

 

Selama open house virtual tersebut para pejabat di lingkungan Pemkot saling memaafkan satu sama lain. Kendati hanya online, Jaang mengaku senang bisa tatap muka meski tidak di lokasi sama.

 

Ia mengakui momentum Lebaran kali ini memang penuh keterbatasan. Bahkan dia pun hanya menjalani Shalat Idul Adha bersama sang isteri dan staf rumah jabatan hanya di Musholla rumah jabatan Walikota.

 

“Harapan saya semoga masyarakat bisa memahami kondisi saat ini karena tujuan kita semoga warga Samarinda tetap sehat dengan menekan penularan virus Corona di Samarinda,” kata Jaang menutup. (cha/don/kmf-smd)