TOP NEWS

Top

Pemkot Samarinda Terima CSR 350 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Pemkot Samarinda Terima CSR 350 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

SAMARINDA. Kembali Pemerintah Kota Samarinda menerima bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19. Kali ini program Corporate Social Responbility (CSR) dari PT Meratus sebanyak 350 paket.

 

Secara simbolis bantuan ini diterima Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kota Samarinda Tejo Sutarnoto didampingi Kabag Kesra Abdul Jami, Camat Palaran Suwarso, Lurah Bukuan Anjungan Karamumus Balaikota Samarinda, Jum’at (23/10/2020).

 

“Kami mewakili Bapak Walikota Syaharie Jaang yang kebetulan kemarin menerima penghargaan TPID terbaik di Jakarta. Pemkot Samarinda sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan CSR ini yang genap berusia 63 tahun. Harapan kedepannya PT Meratus tetap terus eksis dan melakukan usaha dengan maksimal, sehingga perusahaan semakin baik dan bantuan CSR juga bisa diharapkan terus bisa mengalir terhadap masyarakat Samarinda khususnya,” terang Tejo.

 

Ditambahkan juga bantuan ini nantinya akan disalurkan pada yang berhak menerima khususnya yang terdampak Covid-19.

 

“Kalau pihak manajemen dan direksi mau menyalurkan bantuan secara langsung di wilayah Bukuan Palaran dekat dengan gudang PT Meratus silahkan saja dikoordinasikan dengan Camat dan Lurah. Selebihnya bisa kami salurkan kepada yang berhak. Prioritas utama memang saudara-saudara kita yang tidak mampu dan terdampak Covid-19 seperti yang sedang menjalani isolasi mandiri kita berikan,” kata Tejo.

 

Memang ungkap Tejo ada beberapa yang menolak dan tidak berkenan menerima bantuan karena sesuai dengan kemampuan dan sebagainya.

 

“Tugas kita memang harus memberi bantuan kepada saudara-saudara kita terutama yang tidak mampu,” tambahnya.

 

Menurut Kepala Cabang PT Meratus Kota Samarinda, Arif kegiatan ini dalam rangka HUT PT Meratus ke-63.

 

“Kami mewakili Direksi PT Meratus dalam rangka HUT PT Meratus yang ke-63 untuk melaksanakan CSR 350 paket sembako terutama saat ini ada Pandemi Covid-19 di Kota Samarinda. Dalam tahun ini PT Meratus membagikan sekitar 50.000 paket sembako di 29 cabang Meratus seluruh Indonesia. Untuk Kaltim kami ada dua cabang yaitu Samarinda dan Balikpapan. Kemarin kami juga sudah melaksanakan yang di daerah pelabuhan melalui Pelindo, Bea Cukai, TKBM dibantu KP3 untuk pendistribusian penyalurannya,” tutup Arif mewakili direksi PT Meratus. (bay/don/kmf-smd)