TOP NEWS

Top

Barkati Serahkan APD Untuk PKK dan Posyandu Kelurahan Air Hitam

Barkati Serahkan APD Untuk PKK dan Posyandu Kelurahan Air Hitam

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati menyalurkan bantuan 300 Alat Pelindung Diri (APD) berupa 150 masker dan 150 face shield kepada Tim Penggerak PKK Kelurahan Air Hitam dan Posyandu di Balai Kelurahan Air Hitam, Kamis (13/08/2020).

 

Barkati berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat, sehingga tidak ada alasan bagi warganya untuk tidak menerapkan salah satu poin penting protokol kesehatan tersebut.

 

"Covid-19 belum selesai, penerapan protokol kesehatan masih wajib kita lakukan. Hal ini ditempuh demi menjaga diri kita sendiri, orang-orang sekitar kita dan yang paling penting adalah keluarga kita," tutur Barkati di awal sambutannya.

 

Ia mengungkapkan dirinya mendukung penuh penerapan penggunaan masker tersebut, terlebih dengan adanya denda kepada warga yang tidak menggunakan masker. Menurutnya sanksi tersebut bukanlah sesuatu yang harus disikapi secara berlebihan.

 

"Denda itu bukan denda yang langsung bayar 250 ribu, ada tahapannya berupa teguran secara lisan, sanksi sosial dan budaya bisa dilakukan. Hal ini dilakukan bukan untuk menyusahkan masyarakat, ini dilakukan hanya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar masker itu selalu digunakan saat beraktifitas di luar rumah," ucapnya.

 

"Kaya pakai helm bahari, begitu sulitnya dulu untuk menggunakan helm dan membeli helm, ternyata sekarang kita bisa membeli dan terbiasa menggunakannya. Begitu kita merasakan dan menikmati apa yang kita gunakan dan dianjurkan, ternyata manfaatnya sangat besar buat kita. Begitu juga masker dan kebiasaan baru kita seperti mencuci tangan, awalnya susah namun akan terbiasa juga pada akhirnya," tambah Barkati.

 

Tak hanya itu, Barkati juga menyampaikan apabila ada warga yang tidak sanggup untuk membeli sebuah masker agar tidak sungkan dan takut untuk menghadap dan meminta masker kepadanya.

 

"Kalau memang ada warga yang betul-betul tidak mampu tidak bisa membeli masker, silahkan temui saya. Tidak hanya 1 masker tetapi lebih agar bisa berganti-ganti dan dicuci. Jadi jangan dikeluhkan lagi soal masker tidak bisa beli, silahkan datang tanpa perwakilan, bisa juga mendatangi Camat atau Lurah. Insya Allah pasti diberi, jangan khawatir,” pungkasnya.

 

Hadir mendampingi acara di antaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Samarinda Fiterman, Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi dan Lurah Air Hitam Nur Aida. (fer/don/kmf-smd)