TOP NEWS

Top

Jadi Orang Tua Pengantin, Barkati dan Isteri Simulasikan Resepsi Pernikahan ala Adaptasi Kebiasaan Baru

Jadi Orang Tua Pengantin, Barkati dan Isteri Simulasikan Resepsi Pernikahan ala Adaptasi Kebiasaan Baru

SAMARINDA. Penyedia jasa profesional penyelenggara acara/Event Organizer (EO) dan Wedding Organizer (WO) telah menyiapkan draft protokol acara resepsi dan akad nikah di adaptasi kebiasaan baru. Ini tergambar saat simulasi resepsi pernikahan yang diadakan di Hotel Bumi Senyiur, Jl Pangeran Diponegoro, Samarinda, Kamis (13/08/2020).

 

Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati dan Siti Saniah Barkati yang turut andil dalam simulasi resepsi sebagai orang tua pengantin mulai dari ijab kabul sampai resepsi pernikahan.

 

Barkati berharap dapat membantu usaha wedding bangkit kembali di masa adaptasi kebiasaan baru.

 

"Sudah begitu lama para pekerja seni ataupun gabungan usaha wedding ini semakin merosot penghasilannya, saya pun berharap di saat adaptasi kebiasaan baru ini dapat memulihkan perekonomian Kota Samarinda,” ujar Barkati.

 

Dalam pelaksanaan resepsi tersebut, tamu undangan hanya boleh diisi oleh 50 persen dari kapasitas ruangan. Selanjutnya, tamu yang datang juga diwajibkan melalui proses pengecekan suhu tubuh lalu mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. Untuk pengisian buku tamu dilakukan oleh panitia acara, tamu undangan tinggal menyebut nama dan alamat tempat tinggal. Pemberian angpao dilakukan secara manual sesudah menulis buku tamu.

 

Kemudian untuk penyajian makanan, petugas catering harus menggunakan sarung tangan, masker dan face shield. Makanan diambil oleh petugas catering dan tamu tidak mengambil makanan sendiri. Kemudian tamu diarahkan duduk di kursi yang telah disesuaikan jaraknya.

 

Selanjutnya saat proses salaman tidak ada kontak fisik dengan mempelai dan orang tua, tetapi memberi salam hormat atau salam namaste. Tamu undangan diharapkan tidak menyumbang lagu, tidak menyentuh properti dekor dan mengoptimalkan waktu berada di ruangan resepsi.

 

Terakhir, tamu mengambil souvenir yang sudah disterilkan di area souvenir dan langsung menuju akses pintu keluar. (fan/don/kmf-smd)