TOP NEWS

Top

Pemkot Samarinda Berikan Penghargaan Kepada Wajib Pajak

Pemkot Samarinda Berikan Penghargaan Kepada Wajib Pajak

SAMARINDA. KOMINFONEWS  -  Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Samarinda  memberikan penghargaan kepada Lurah dan wajib pajak serta Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) atas Kinerja dalam penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (SPPT PBB P2) serta atas kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban, ketaatan dan keaktifan PPAT dalam menyampaikan laporan pembuatan akta masa pajak tahun 2020.

Penyerahaan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Wali kota Samarinda Dr H Rusmadi di ruang Mangkupalas gedung Balai Kota,Selasa (30/11/2021).

Dalam laporannya, Kepala Bapenda Samarinda, Hermanus Barus mengatakan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah terhadap wajib pajak karena telah memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak dan tepat waktu.

“Serta taat dalam menyampaikan laporan atas omzet usahanya yang di kelola,” ungkapnya.


Sementara, Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada wajib pajak yang telah memiliki kesadaran penuh untuk membayar pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ia berharap momentum ini bisa menjadi pemicu kepada para wajib pajak yang lain untuk senantiasa membayarkan pajaknya dengan tertib administrasi dan tepat waktu.

“Karena ketaatan wajib pajak dalam melakukan pelaporan serta pembayaran pajaknya pada intinya sangat membantu dalam proses pembangunan dan perkembangan untuk kota Samarinda itu sendiri,” ungkapnya.

Adapun Kelurahan yang mendapatkan penghargaan  atas kinerja  dalam penyampaian SPPT PBB-P2 yakni :

  1. Kelurahan Sambutan
  2. Kelurahan Sei Pinang dalam, 
  3. Kelurahan Loa Bakung
  4. Kelurahan Mugerejo
  5. Kelurahan Air Putih
  6. Kelurahan Bukuan
  7. Kelurahan Sempaja Selatan
  8. Kelurahan Sei Kapih
  9. Kelurahan Sei Keledang 
  10. Kelurahan Sempaja Utara

Sedangkan badan usaha yang menerima penghargaan untuk katagori PBB Badan diantaranya :

  1. PT Samarinda Plaza
  2. PT Cipta Sumina Indah Sejahtera
  3. Tirta Mahakam Plywood Ind (CAB) 

Kategori reklame  :

  1. Home Hardware/Gatsu
  2. PT Matahari Putra Prima (Hypermart Big Mall) 
  3. PT Kenongo Delapan Cendrawasih

(EKO/CHA/KMF-SMD)