TOP NEWS

Top

Hadiri Milad IMM Ke-57, Pesan Andi Harun Jangan Anggap Remeh Gagasan

Hadiri Milad IMM Ke-57, Pesan Andi Harun Jangan Anggap Remeh Gagasan

SAMARINDA. KOMINFONEWS- Masih menggunakan seragam dinas waskat lengkap Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menjadi keynote speaker dalam acara Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ke-57 di Hotel Horison Samarinda Jalan Imam Bonjol Senin (29/3/2021).

“Setelah dari kantor tadi saya langsung menuju tempat acara Milad IMM ke-57 ini dan masih menggunakan seragam dinas jadi tidak sempat pulang ke rumah, awalnya memang mau menggunakan baju batik. Tetapi setelah saya tiba di lokasi acara rasa capek itu terasa berkurang setelah melihat kader Immawan (sebutan kader IMM pria) dan Immawati (sebutan kader IMM perempuan) memakai jas almamater merah maron warna kebesaran IMM. Mengingatkan saya pada puluhan tahun lalu bahwa lorong waktu perjalanan karir berorganisasi paling lama yah di IMM,” jelas Andi Harun membuka sambutannya.

Harapan Wali Kota Samarinda terhadap IMM yang sudah berusia 57 tahun adalah selalu terus menerus berkontribusi dalam berbangsa dan bernegara.

Kemudian memperkuat tanggung jawab keagamaan dalam rangka memperkokoh ketuhanan, berkebangsaan dan aktif dalam misi kemanusiaan. Seperti yang tertuang dalam tema Milad tahun ini untuk membumikan gagasan, membangun peradaban, menjadikan Samarinda pusat gerakan IMM Indonesia.

“Saya sebagai anak kandung dari Muhammadiyah dan menerjemahkan isi mars IMM serta sesuai tema ada perintah untuk membangun peradaban. Dan kata-kata yang terkandung tidak bisa dianggap remeh untuk membentuk gagasan, gerakan menuju Samarinda sebagai Kota  Pusat Peradaban. Dari peran narasi, gagasan membuat kita semakin termotivasi untuk melakukan perubahan,” timpal Wali Kota Samarinda.

Ditambahkannya kader IMM harus bisa membuktikan apa yang telah dipikirkan, apa yang direncanakan dan pembuktian itu adalah tanggung jawab bersama.

“Pemkot Samarinda tentu tidak bisa melakukan perubahan sendiri maka dari itu perlu berkolaborasi serta sinergi terutama seperti IMM sebagai mitra pemerintah,” katanya

Tidak hanya itu lanjutnya antara komponen bangsa yang meliputi bidang agama, suku bangsa atau perbedaan – perbedaan apapun tidak boleh menjadi penghambat harus menjadi pengungkit persatuan.

“Harus menjadi perekat tingkatan sosial kita antara sesama anak bangsa Indonesia agar kita kokoh di bidang stabilitas. Karena program kerja visi misi kita bisa maju bersama dalam bidang pembangunan,” tambahnya.

Di akhir sambutannya Andi Harun mengucapkan selamat kepada IMM yang melaksanakan Milad ke-57, dan memohon kerjasamanya dan terus berperan di tengah masyarakat Indonesia dan Kaltim.

“Dalam konteks pembangunan Kota Samarinda, program IMM harus sejalan dengan program pemerintah. Kota ini harus terus tumbuh menjadi kota yang kondusif, bersih dan sehat, membangun Kota Samarinda yang smart city dengan berbasis teknologi,” pesannya.

Ia menyampaikan pula kegiatan ekonomi harus terus jalan tetapi Protokol Kesehatan Covid-19 terus berjalan secara baik.

“Kalau kita bisa menjalankan secara disiplin Insya Allah secara bertahap Samarinda sehat dan ekonomi segera pulih kembali,” tutupnya.(BAY/DON/KMF-SMD)