TOP NEWS

Top

Ketua TP PKK Ajak Jajarannya Sukseskan Program Kerja 100 Hari

Ketua TP PKK Ajak Jajarannya Sukseskan Program Kerja 100 Hari

SAMARINDA. Segenap Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari berbagai level baik tingkat kota, kecamatan, maupun kelurahan diajak untuk ikut menyukseskan visi dan misi Wali Kota serta Wakil Wali Kota (Wawali). Termasuk sejumlah program kerja yang telah dirumuskan dalam bentuk 100 hari kerja Wali Kota dan Wawali Samarinda.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun saat kegiatan silaturahmi bersama segenap pengurus TP PKK se-Kota Samarinda. Dalam kegiatan silaturahmi yang dibagi menjadi dua sesi demi menjaga protokol kesehatan itu, istri Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun ini menekankan pentingnya peran PKK dalam menyukseskan segenap program kerja yang ada.

Menurut dia, TP PKK yang merupakan kumpulan para istri dari para pimpinan wilayah dari berbagai level itu memiliki peran yang sangat strategis. Karena peran seorang istri dalam rumah tangga memang sangat penting.

"Ibu punya peran yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Pendidikan paling dasar itu dimulai dari rumah. Di samping itu, sebagai istri juga tentu saja sangat diharapkan untuk bisa mendukung kinerja suami," katanya dalam arahannya.

Ia juga meminta kepada segenap TP PKK yang ada agar bisa menjadi mitra kerja Pemkot Samarinda yang baik. Semua program kerja Pemkot supaya bisa ikut disukseskan. Termasuk untuk menerjemahkannya dalam program kerja nyata di lingkungan PKK.

"Mari kita saling bahu membahu dan bersinergi antara satu dengan yang lain. Tidak ada yang senior maupun yang junior. Kita semua sama. Jadi mari kita bergandengan tangan untuk membangun Kota Samarinda," ajaknya.

Wakil Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Herli Warsita Rusmadi menambahkan, sebagus apapun program pemerintah, akan menjadi sia-sia jika tidak didukung bersama. Termasuk dari PKK sendiri. Istri Wawali Samarinda Dr H Rusmadi ini berharap agar PKK bisa ikut menyinkronkan progrm kerja PKK di setiap level dengan visi dan misi Wali Kota dan Wawali.

Bahkan rencananya, Jumat (12/3/2021) nanti akan ada kerja bakti di Kantor PKK Samarinda, Jalan S Parman, Samarinda Ulu.

"Kita mulai dari kerja-kerja yang sederhana. Intinya, kita harus bisa mendukung sejumlah program kerja yang menjadi prioritas Wali Kota dan Wawali Samarinda," ungkap Herli. (her/don/kmf-smd)