TOP NEWS

Top

Rusmadi Sarapan Sehat Bersama 200 Anak di SDN 008 Mugirejo

Rusmadi Sarapan Sehat Bersama 200 Anak di SDN 008 Mugirejo

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi mengajak kepada semua anak-anak usia sekolah untuk membiasakan pola hidup sehat dengan selalu sarapan sehat sebelum turun ke sekolah.

“Sarapan menjadi bagian penting bagi tubuh kita. Kita bisa menjadi sehat bugar dan kuat kalau makan,” ucap Rusmadi dalam sambutannya yang diawali dengan mengajak anak-anak bernyanyi pada Sosialisasi Sarapan Sehat di SDN 008 kelurahan Mugirejo garapan Dinas Ketahanan Pangan Samarinda, Senin (15/11/2021).

Namun lanjut Rusmadi bukan asal makan dan kenyang, melainkan makanan sehat dan bergizi. “Bukan pula jumlahnya, tapi kandungannya,” imbuh Rusmadi lagi.

Menurutnya untuk menjadi sehat dan cerdas, makanan bergizi itu penting.

“Makanan diluar dikurangi, seperti makanan sachet dan cepat saji. Usahakan bawa bekal dari rumah. Dan tetap diperhatikan sarapan, jangan sampai tidak sarapan,” pesan Rusmadi lagi.


Rusmadi juga menyampaikan kepada anak-anak agar sudah menanamkan cita-cita sejak sekarang.

“Mau jadi polisi, mau jadi tentara, mau jadi wali kota, mau jadi guru, tidak mungkin terwujud kalau badannya sakit-sakitan, tidak sehat. Kuncinya makan makanan bergizi,” ucap Rusmadi lagi.

Tak lupa Rusmadi mengingatkan agar selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan.

Sementara Wakil Kepala SDN 008 Siti Munawaroh mengapresiasi kegiatan sosialisasi Sarapan Sehat yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan.

“Apalagi mulai minggu ini kegiatan belajar di sekolah kita sudah mulai setiap hari. Pentingnya sosialisasi ini agar bisa melekat kuat di anak-anak kita, sehingga mereka tiap hari selalu sarapan,” ucap Siti seraya menyebutkan jumlah siswa di sekolahnya sebanyak 452 siswa.

Sebelumnya Plt kepala Dinas Ketahanan Pangan Samarinda Nurul Hudayanti menyampaikan kegiatan ini untuk menyosialisasikan sarapan sehat dengan makanan beragam, bergizi dan berimbang.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut kepala Dinas Pendidikan Samarinda Dr Asli Nuryadin, Koordinator  Sekretariat TPUKS Kota Herli Warsita Rusmadi dan Lurah Mugirejo Nur Irwansyah.(DON/CHA/KMF-SMD)