TOP NEWS

Top

Hadiri Mubes Balakarcana, Wawali Akui Relawan Sangat Membantu

Hadiri Mubes Balakarcana, Wawali Akui Relawan Sangat Membantu

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi menghadiri Musyawarah Besar (Mabes) III Barisan Sukarelawan Kebakaran dan Bencana (Balakarcana) Kota Samarinda di Hotel Grand Victoria, Samarinda Ulu, Sabtu (9/10) siang. Di hadapan para relawan, Rusmadi mengucapkan selamat atas pelaksanaan Mubes. Ia berharap agar ketika ada musibah, bisa cepat tertangani.

“Atas nama Pemkot (Pemerintah Kota, Red) Samarinda dan secara pribadi, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para relawan yang telah membantu Pemkot mulai dari informasi bencana atau kejadian relawan yang tersebar di mana-mana selama ini,” ucap Wawali.


Dengan adanya Balakarcana terutama dalam menanggulangi bencana, mulai dari kebakaran, banjir, tanah longsor, sampai membersihkan gorong-gorong, diakui Rusmadi telah membantu pemerintah dan membuat masyarakat Kota Samarinda merasa aman dan nyaman.

“Balakarcana ini telah memberikan contoh bagi organisasi lain dan masyarakatnya untuk dapat berpartisipasi dalam penanganan persoalan yang ada di Samarinda, terutama saat terjadinya musibah," tutup Wawali. (FAN/HER/KMF-SMD)