TOP NEWS

Top

Grand Final Duta GenRe, Ali Fitri Pesan Tingkatkan Kompetensi dan Pendidikan

Grand Final Duta GenRe, Ali Fitri Pesan Tingkatkan Kompetensi dan Pendidikan

SAMARINDA - Ajang Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Samarinda Sabtu (20/03/2021) siang menjadi hari spesial bagi Muhammad Abdan dan Anjelitha. Kedua mahasiswa itu dinobatkan sebagai Duta GenRe Kota Samarinda Tahun 2021 setelah keduanya keluar sebagai juara I katagori putra dan putri pada ajang bergengsi tersebut.

Ke depan, Duta GenRe akan mengemban amanah untuk mensosialisasikan program Generasi Berencana yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Antara lain, mengajak remaja menjauhi narkoba, tidak terlibat seks bebas, dan tidak menikah di usia dini.

Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kota Samarinda, Ali Fitri Noor menyambut positif pelaksanaan kegiatan tersebut. Terutama dalam rangka menciptakan tenaga motivator atau remaja yang memiliki pengetahuan, bersikap dan berperilaku sebagai negarawan, serta dengan penuh perencanaan yang matang dalam menapaki masa depan.

"Saya berpesan agar putra putri yang berhasil sampai ke tahap Grand Final Apresiasi Duta GenRe ini bisa meningkatkan kompetensi diri, meningkatkan pendidikan dan rencana pekerjaan produktifitas yang lebih baik," ucap Ali saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun.

Ia juga mengingatkan, bahwa prestasi yang sesungguhnya bukan hanya menjadi juara dalam kompetisi ini. Melainkan ketika finalis mampu menerapkan gagasan-gagasan dengan baik, serta mengajak masyarakat agar lebih peduli dan menerapkan keluarga berencana.

"Setiap kompetisi pasti ada yg diunggulkan dan dimenangkan menjadi prioritas. Tetapi 15 orang finalis tadi adalah orang-orang terbaik yang akan disiapkan untuk mengisi Samarinda sebagai kota pusat peradaban", ujarnya mengakhiri. (FER/HER/KMF-SMD)