TOP NEWS

Top

Hari Pertama Jalani Purna Tugas, Jaang Langsung Bersilaturahmi Dengan Gubernur

Hari Pertama Jalani Purna Tugas, Jaang Langsung Bersilaturahmi Dengan Gubernur

SAMARINDA-Hari ini, Rabu (17/2) secara resmi Syaharie Jaang beserta M Barkati melepaskan jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda.

 

Hari pertama tidak lagi sebagai orang nomor satu di Kota Samarinda, Syaharie Jaang langsung mengunjungi kantor Gunernur Kaltim. Tujuannya untuk bersilaturahmi bersama Gubernur Isran Noor.

 

“Cuma bersilaturahmi aja sekaligus mengabarkan kalau saya sudah purna tugas sebagai Wali Kota dan istri saya sebagai Ketua PKK. Jadi pertemuan hari ini hanya secara pribadi dan kekeluargaan,”Tutur Jaang didampingi istri Puji Setyowati dan Plh Wali Kota Samarinda Sugeng Chairuddin.

 

Kepada Gubernur Jaang menyampaikan, jika sebagai masyarakat biasa saat ini dirinya mempunyai kewajiban untuk selalu mendoakan para pemimpinnya. Termasuk Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi serta Wali Kota terpilih Andi Harun dan Wawali Rusmadi.

 

“Semoga para pemimpin kita ini selalu diberi kesehatan bersama keluarga dan bisa menjalankan tugas dengan baik. Insya allah setiap hari Jum’at selalu kita doakan dan ini menjadi kewajiban kita sebagai warga Samarinda dan Kaltim.,” tambahnya.

 

Ia juga memastikan jika pertemuannya bersama Gubernur pagi tadi tidak ada sangkut paut dengan masalah politik. Walaupun Jaang mengakui Isran Noor merupakan mentornya selama berpolitik.

 

“Pesan beliau tadi mengingatkan kepada saya agar bermasyarakat dengan baik serta bisa ikut mengurus organisasi keagamaan dan kemanusiaan,” kata Jaang.

 

Terkait pandangannya dengan kepemimpinan Wali Kota Andi Harun nanti, ia tidak minitip pesan khusus. Mengingat jelas Jaang sebagai wali kota terpilih pastinya Andi Harun dan Rusmadi memiliki program kerja sesuai visi dan misi yang telah direncanakan. Apalagi Andi Harun pernah menjabat sebagai DPR Provinsi Kaltim tentu punya inovasi tersendiri.

 

“Ditambah lagi Pak Rusmadi punya background akademisi, Kepala Bappeda Provinsi dan juga Sekda Provinsi Kaltim tentu memiliki kapasitas yang luar biasa, inilah yang harus kita dukung.”kata Jaang.

 

Setelah tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota, Ia menambahkah ingin menikmati masa pensiunnya dengan berbagi peran tugas berumah tangga, termasuk mengisi kegiatan dengan berkebun.Bay/Cha/Kmf-Smd