TOP NEWS

Top

Jelang Festival Indonesia di Australia, KADIN UMKM Kaltim Seleksi Pelaku Bakat Seni dan Usaha Industri Kota Tepian

Jelang Festival Indonesia di Australia, KADIN UMKM Kaltim Seleksi Pelaku Bakat Seni dan Usaha Industri Kota Tepian

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Canberra kembali akan menggelar event Festival Indonesia yang akan dihelat pada 23 Oktober 2021 mendatang di kota Perth Australia.

Festival yang bertujuan untuk mengenalkan ikon budaya Indonesia mulai dari pariwisata hingga khas kuliner nusantara ini rencananya akan berkolaborasi bersama Kamar Dagang Industri (Kadin) Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) provinsi Kalimantan Timur untuk menunjuk dan menyeleksi beberapa UKM yang dianggap layak bisa tampil dalam Festival mendatang.

Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi saat menerima rombongan Kadin UMKM Kaltim, Senin (30/8/2021) pagi di Balai Kota menyambut baik dengan wacana diselenggaran event tadi dengan melibatkan para pelaku seni hingga industri kecil di kota Tepian

"Memang untuk mengumpulkan para pelaku seni ini dimasa pandemi mungkin sedikit terkendala, tapi kita harus optimis. Pemerintah siap membantu dengan berkoordinasi melalui dinas-dinas terkait untuk membantu menjaring bakat-bakat para pelaku seni dan pelaku usaha muda di Samarinda,”kata Rusmadi.

Provinsi Kaltim sendiri dalam ajang tersebut akan menampilkan hasil kerajinan batik khas daerah serta jajanan dan para penari asal Kalimantan Timur. (HIR/CHA/KMF-SMD)