TOP NEWS

Top

Upacara Hari Pramuka Berlangsung Virtual Tapi Tetap Khidmat

Upacara Hari Pramuka Berlangsung Virtual Tapi Tetap Khidmat

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kota Samarinda, Dr Ali Fitri Noor bersama segenap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-60, Tahun 2021 yang berlangsung secas virtual di Ruang Rapat Utama Balai Kota Samarinda, Sabtu (14/8/2021) siang.

Ia mengakui, perayaan hari Pramuka di tengah masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini memang harus menyesuaikan dengan keadaan. Terutama dengan melaksanakannya secara virtual demi menghindari kerumunan massa dan mencegah potensi rnyebaran Covid-19.


"Upacara ini kita lalui dengan perilaku baru untuk menyesuaikan diri terhadap kondisi saat ini, bertemu secara virtual, menaati prokes (protokol kesehatan, Red), dan dilakukan singkat, tanpa meninggalkan kekhidmatan serta nilai-nilai kepramukaan," kata Ali Fitri seusai mengikuti upacara.

Peringatan hari Pramuka ini juga ditandai dengan penyematan tanda penghargaan Gerakan Pramuka kepada Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabinda) Kaltim Hadi Mulyadi yang mendapat lencana Darmabakti. Penyematan dilakukan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim HM Hatta Zainal. (HEN/HER/KMF-SMD)