TOP NEWS

Top

Lanjut Tinjau ke Bengkuring, Wali Kota Koordinasikan Pendirian Dapur Umum

Lanjut Tinjau ke Bengkuring, Wali Kota Koordinasikan Pendirian Dapur Umum

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Usai meninjau langsung Sungai Alam dan drainase di Kelurahan Bukuan, Palaran, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun langsung melanjutkan perjalanannya menuju Perumahan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Minggu (5/9/2021) sore. Hujan yang mengguyur rata wilayah Kota Samarinda tidak menyurutkan orang nomor satu di Kota Samarinda ini untuk melangkahkan kakinya meninjau langsung kondisi warganya yang terdampak banjir. Setelah sampai di posko banjir, Wali Kota langsung meninjau lokasi yang akan dibangun dapur umum.

"Proses pengerukan masih terus berjalan di Sungai Karang Mumus dan akan terus berjalan hingga tahun depan. Untuk sementara, jangka pendek kita buat dapur umum, kolaborasi bersama Pemkot Samarinda, Kodim, dan Polres,” ungkap Wali Kota.

Setelah berkoordinasi dengan Dandim, tenda pun dipastikan secepatnya dibangun. Kemudian kebutuhan logistik berupa makanan siap saji untuk masyarakat terdampak pun sudah dipersiapkan. (HIR/HER/KMF-SMD)