TOP NEWS

Top

Bertemu Paskibraka Samarinda Lolos Ke Tingkat Nasional dan Provinsi, Andi Harun Akui Mantan Pengibar Bendera

Bertemu Paskibraka Samarinda Lolos Ke Tingkat Nasional dan Provinsi, Andi Harun Akui Mantan Pengibar Bendera

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Para calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan Nasional serta purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Samarinda melakukan lawatan ke gedung Balai Kota, Selasa (29/6/2021).

Dalam kunjungannya pagi itu, kedua Paskibraka asal kota Tepian yang mendapat kesempatan mewakili Samarinda sebagai tim pengibar bendera merah putih tingkat Kaltim dan tingkat nasional saat memperingati HUT Proklamasi 17 Agustus mendatang ini untuk bertemu Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun.

“Kebetulan untuk tingkat Nasional diwakili oleh ananda  Raissa Radinka Putri Syaileendra dan ke tingkat Provinsi Kaltim ada ananda M Azmy Hafidh yang keduanya ini merupakan pelajar dari SMU Negeri 3 Samarinda,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Erham Yusuf ketika mendampingi keduanya ke Balai Kota.

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun saat bertemu kedua pemuda ini menyampaikan apresiasi dan penghargaannya karena telah berhasil melalui seleksi hingga bisa mewakili kota Samarinda untuk ke tingkat Provinsi hingga Nasional sebagai pengibar bendera merah putih.


Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim ini juga mengakui, jika semasa sekolah dulu, AH begitu Andi Harun disapa merupakan mantan barisan pengibar bendera merah putih saat 17 Agustus.

“Kita juga mantan Paskibraka tapi hanya tingkat Kabupaten saja ditempat tanah kelahiran saya provinsi Sulawesi Selatan, itu pun sudah menjadi kebanggaan bagi saya,” aku Andi Harun.

Dalam kesempatan itu, tak lupa ia menitip pesan kepada kedua perwakilan Paskibraka Samarinda ini agar tetap menjaga kesehatan dan harus tetap fokus dalam mengikuti pemusatan pelatihan di tingkat Provinsi dan Nasional. 

“Kita juga lagi persiapkan Paskibraka untuk tingkat kota Samarinda, semoga saja tidak ada halangan sehingga Pemkot juga bisa mengelar upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Agustus mendatang,” pungkasnya.(EKO/CHA/KMF.SMD)