TOP NEWS

Top

Sekda Apresiasi Kepala DISPORAPAR Raih Prestasi Terbaik Ke-2 dalam Pelatihan Kepemimpinan di Lan RI

Sekda Apresiasi Kepala DISPORAPAR Raih Prestasi Terbaik Ke-2 dalam Pelatihan Kepemimpinan di Lan RI

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Ir H Hero Mardanus Satyawan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR), H Muslimin karena atas semangat dan dedikasinya dalam projek perubahan Pelatihan Kepeminpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XII Tahun 2023 telah meraih prestasi Terbaik Ke-2 di Ruang Makarti Bhakti Makari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) Kalimantan Timur, Kamis (5/10/2023).

β€œAllhamdulilah ini merupakan prestasi yang patut kita banggakan dan saya ucapkan selamat, sukses dan teruslah memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara khususnya Kota Samarinda,” ucap Sekda.


Lebih lanjut, Sekda Hero mengimbau, supaya apa yang sudah dijadikan proyek perubahan dalam pelatihan, agar selanjutnya bisa direalisasikan. β€œDan nanti juga bisa di kerjakan. Sehingga dampaknya bisa langsung memberikan dampak besar dalam berorganisasi,” Kata Sekda.

Sementara itu, Kepala Puslatbang KDOD LAN Dr Muhammad Aswad dalam laporannya memaparkan bahwa tujuan pelaksanaan PKN adalah tentu saja untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan struktural.

Untuk diketahui jumlah peserta PKN Tingkat II Angkatan XII ini berjumlah sebanyak 60 orang dan terdiri dari KLHK 3 orang, BPKP 1 orang, Provinsi Kaltim 2 orang, Prov Kalimantan Utara 3 orang, Kota Samarinda 2 orang, Kota Balikpapan 4 orang, Kota Bontang 7 orang, Kabupaten Kutai Kartanegara 3 orang, Kutai Barat 3 orang, Kutim 5 orang, Paser 2 orang, Berau 6 orang, Mahulu 3 orang, Bulungan 4 orang, Malinau 5 orang, Nunukan 2 orang, Tanah Tidung 5 orang.


"Dengan hasil evaluasi maka yang dinyatakan LULUS sebanyak 60 (enam puluh) orang dan berhak mendapatkan STTP dengan segala hak dan kewajiban yang melekat padanya. Adapun Kualifikasi kelulusan dari 60 (enam puluh) peserta tersebut 

adalah 10 (sepuluh) peserta mendapat predikat Sangat Memuaskan,

50 (lima puluh) peserta mendapat predikat Memuaskan, sedangkan Nilai Tertinggi : 92.41, Terendah : 81.12, dan Nilai rata-rata : 88.01." Papar Aswad.

Prof Dr Adi Suryanto Kepala Lan RI saat menutup acara mengungkapkan kepada para peserta yang sebentar lagi akan menjadi alumni, "Kami mengucapkan selamat atas keberhasilan Bapak/Ibu mengikuti pelatihan yang cukup menantang ini, selamat jalan, dan selamat kembali ke tempat tugas masing-masing untuk terus berperan sebagai pemimpin perubahan di instansinya masing-masing." Tutupnya mengakhiri.


Turut hadir dalam penutupan PKN tersebut melalui virtual PJ Gubernur Kaltim Dr Akmal Malik, Sekda Prov Kaltara Dr H Suriansyah, Sekda Balikpapan Muhaimin MT, Sekda Kota Bontang Ir Hj Aji Erlynawati, Asisten III Setkot Samarinda Ali Fitri Noor, dan Assisten III Prov Kaltim Ir Riza Indra. (BAR/KMF-SMR)