TOP NEWS

Top

Pemkot Samarinda Segera Buka Seleksi Calon Direksi PDPAU

Pemkot Samarinda Segera Buka Seleksi Calon Direksi PDPAU

SAMARINDA. Plh Walikota Samarinda Sugeng Chairuddin menyampaikan Pemkot Samarinda segera membuka seleksi calon direksi Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) kota Samarinda.

Demikian Plh Walikota Samarinda saat memimpin Rapat Persiapan Seleksi Direksi PDPAU Kota Samarinda yang akan berakhir pada 18 Juli 2021 di ruang rapat Sekda di balaikota Samarinda, Rabu (24/2/2021).

Dalam rapat ini hadir pula Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Nina Endang Rahayu,  Kepala Inspektorat Daerah Kota Samarinda Mas Andi Suprianto, Kabag Ekonomi Ibrohim dan Kabag Hukum Eko Suprayitno.

“Rapat ini adalah proses awal pembahasan persiapan seleksi direksi PDPAU Kota Samarinda yang akan berakhir pada 18 Juli 2021 yang akan datang. Memang dalam peraturan minimal 6 bulan sebelum adanya pergantian maka dipersiapkan dulu untuk mencari calon–calonnya siapa saja yang memenuhi persyaratan,” jelas Sugeng yang juga Sekda Samarinda.

Sugeng menginstruksikan untuk menyiapkan prosedur dan tahapannya.

“Dibikin saja seperti aturan yang berlaku untuk dilaporkan kepada Walikota Bapak Andi Harun paling tidak hari Senin depan supaya bisa ditindak lanjuti dan opsinya adalah buka seleksi untuk calon direksi yang kita ambil,” jelas Sugeng.

Ibrohim menambahkan PDPAU selama ini memberikan kontribusi untuk Pemkot Samarinda namun kepemimpinan direksi ini juga akan berakhir sehingga sudah sewajarnya diadakan seleksi direksi yang baru.

“Sebenarnya bila direksi lama yang dipimpin oleh Bapak Khairul Fadly ingin mengikuti seleksi lagi di peraturan yang ada syaratnya 3 tahun berturut – turut harus mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tetapi PDPAU kita hanya mendapatkan Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” ungkap Ibrohim.

Namun lanjutnya dibalik itu semua direksi ini sudah bekerja sangat luar biasa bagaimana keadaan PDPAU kinerjanya jauh membaik dari sebelumnya.

“Alhamdulillah bisa berangsur membaik dari kondisi yang sudah ada. Bisa eksis sampai saat ini dan bisa membayar hutang – hutang PDPAU sampai dengan bisa membayar gaji serta memberi pesangon karyawannya tanpa membebani Pemkot Samarinda,” bebernya.

Oleh sebab itu lanjutnya dengan masa kepemimpinan Khairul akan berakhir dan bila peraturannya menegaskan tidak lagi duduk disana maka diadakan seleksi secara profesional yang sesuai dengan aturan.

“Juga tentang dewan pengawas dan direksi memang ini proses awal dan kita akan seleksi tenaga – tenaga yang professional,” tutup Ibrohim.(bay/don/kmf-smd)