TOP NEWS

Top

Wawali Berharap Bincang Sehat Bisa Edukasi Masyarakat

Wawali Berharap Bincang Sehat Bisa Edukasi Masyarakat

SAMARINDA.KOMINFONEWS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) IA Moeis Samarinda mengadakan kegiatan bincang sehat 'persalinan preterm (prematur): kenali gejala dan faktor risikonya', Sabtu (13/11/2021) pagi. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021.

Bincang sehat yang digelar secara virtual melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube resmi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan akun Facebook dan Instagram resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi didampingi Direktur RSUD IA Moeis dr Syarifah Rahimah. Acara ini menghadirkan narasumber dokter spesialis kandungan RSUD IA Moeis, dr Ruslam Basyar.


Wawali Samarinda Dr H Rusmadi mengapresiasi kegiatan bincang sehat yang digelar dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021 tersebut.

“Saya ingat acara bincang sehat pada saat itu masih dengan istilah webinar seputar Covid-19 (Corona Virus Disease 2019, Red) yang pada saat itu masih pada puncak-puncaknya. Sekarang menjadi kegiatan rutin RSUD IA Moeis dengan tema kesehatan lain seperti persalinan prematur pada saat ini," kata Wawali dalam sambutannya.

Wawali juga berharap agar kegiatan rutin bincang sehat bersama RSUD IA Moeis ini bisa semakin mendekatkan antara petugas kesehatan dengan masyarakat dan semakin mengedukasi warga Samarinda. (HIR/HER/KMF-SMD)